Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BKR Brothers Satu Tahunan, Mari Lihat Episode-Episode yang Kontroversial!

Selamat satu tahun, BKR Brothers!

Sejak awal munculnya podcast di Indonesia, banyak orang yang berbondong-bondong ikut membuat podcast. Di samping biaya produksi yang terbilang murah, platform ini memungkinkan lo buat mengeksplorasi kebebasan berpendapat lewat medium audio.

Nah, kalau ngomongin podcast, nama BKR Brothers pastinya sudah tidak asing di telinga lo. Jelas saja, tidak jarang podcast ini berhasil menempati tempat teratas di podcast chart.

Tepat hari Selasa, 2 Juni 2020 kemarin, suara Ryo Wicaksono, Bobby Mandela, dan Molen Kasetra resmi satu tahun mengudara di industri podcast Indonesia. Mereka merayakannya dengan mengeluarkan episode berjudul “BEERGAHAYU BKR

Mungkin karena BKR Brothers, khususnya Bobby, yang bikin teman-teman tongkrongan ada yang manggil lo dengan sebutan “ciaw“. Gue juga sampe sekarang gak tau itu bahasa dari mana, tapi kata “ciaw” ini memang terkenal karena Bobby sering menyebutkannya dalam podcast.

Nah, kayaknya seru nih kalau kita tarik mundur sedikit melihat episode-episode mana aja yang seru dari BKR Brothers.

#1 Perkenalan.. Dan Perkenalan Kami dengan Jimi Punk

Ini adalah episode pertama dari BKR Brothers, saat namanya masih Podcast Boker. Episode ini menceritakan pengalaman Ryo dan Bobby yang pada masa kecilnya sama-sama pernah dipalak oleh Jimi Punk.

Kesamaan pengalaman Ryo dan Bobby justru menjadi bahan tertawaan mereka saat melihat kembali pengalaman masa lalunya bersama Jimi Punk.

#7 Pertemuan Kiki Ucup dengan Haji Rhoma Irama

7 Pertemuan Kiki Ucup dengan Haji Rhoma Irama – BKR Brothers ...

Nah, episode ini BKR Brothers mengundang teman mereka, Kiki Ucup yang juga jadi salah satu orang dibalik terselenggaranya acara Synchronize Festival. Kalau udah dengerin episode ini, dijamin ngakak terus.

Dengarkan episodenya di sini.

#14 Danilla: New Manager, Who Dis?

14 Danilla: New Manager, Who Dis? - BKR Brothers (podcast ...

Bintang tamu selanjutnya yang diundang BKR Brothers adalah seorang solois perempuan, Danilla Riyadi. Kehadiran Danilla di tengah-tengah BKR Brothers sering disebut sebagai manager bayangan dari podcast ini.

Episode ini Molen juga menunjukkan keahlian sulapnya ke depan teman-temannya dan juga Danilla. Pensaran? Dengerin aja deh di sini.

#27 BKR

BKR Brothers – Podcast – Podtail

Sesuai namanya, BKR Brothers yang mau gimana pun akan dibaca ‘boker’, mereka menceritakan pengalaman mereka tentang buang air besar. Pengalaman yang tidak terlupakan adalah Ryo yang bisa-bisanya ‘boker’ di pulau gelap gulita.

Dengarkan episodenya di sini.

#38 White Lies

BKR Brothers – Podcast – Podtail

Nah, di episode ini mungkin di awal kesannya akan berisi permintaan maaf ketiganya atas semua kebohongan-kebohongan yang pernah mereka lakukan. Tapi ternyata di balik itu semua, lo bisa tahu pengalaman Ryo waktu SD yang udah hampir dipenjara gara-gara ketahuan bohong.

Dengarkan episodenya di sini.

Itu dia episode-episode dari BKR Brothers yang menurut gue paling seru. Menurut lo, episode mana yang paling seru?

_

Gak kerasa udah satu tahun mereka berkarya lewat podcast.

Selamat ulang tahun, BKR Brothers!