Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BLACKPINK Rilis Single “Pink Venom”, Awal Comeback Album “Born Pink”

Awal dari comeback-nya BLACKPINK

Hari-nya para Blinks datang juga, karena hari ini BLACKPINK resmi merilis single terbarunya, “Pink Venom”.

Sebelumnya, girl group dari YG Entertainment ini sempat hiatus sejak 2020, bikin para penggemarnya, BLINK, menantikan comeback mereka.

Dalam rangka comeback kali ini, YG Entertainment sudah membuat pengumumannya sejak 31 Juli lalu. Postingan itu menampilkan album baru mereka yang berjudul “Born Pink”.

Di akhir video, mereka juga menunjukkan jadwal promosi album; mulai dari perilisan single di bulan Agustus (yup, “Pink Venom” ini), rilis album bulan September, dan konser bulan Oktober.

“Pink Venom”

Single terbaru dari BLACKPINK ini jadi menu pembuka bagi album “Born Pink” yang bakal rilis 16 September nanti.

“Pink Venom” diawali dengan suara chanting nama grup asal Korea Selatan itu, sebelum akhirnya memunculkan verse rap. Lagu ini juga didominasi dengan suara electronic beat yang bercampur dengan gitar dan perkusi a la Timur Tengah.

 

Mulai dari Jennie, Lisa, Rosé, hingga Jisoo tampil menawan dalam music video dengan set yang spektakuler.

Fun fact: dalam comeback kali ini, BLACKPINK menggunakan beberapa konsep yang menunjukkan pesona mereka masing-masing.

Budaya Korea lewat MV-nya

Sebelumnya, girl group kenamaan ini sempat diperbincangkan publik saat mengenakan baju tradisional Korea, yaitu Hanbok yang dimodernisasi dalam MV “How You Like That”.

Kini dalam “Pink Venom”, mereka kembali memasukkan unsur tradisional Korea. Dalam MV-nya, adegan diawali dengan permainan alat musik tradisional Geomungo.

Geomungo sendiri merupakan alat musik tradisional Korea yang sudah ada sejak abad ke-5. Alat musik ini bisa dimainkan dengan cara dipetik.

Sekarang single-nya sudah rilis, kita tinggal tunggu album “Born Pink”, dan akhirnya tur dunia, mulai dari 15-16 Oktober di Seoul!

What are your thoughts? Let us know!