Boneka Squid Game Muncul di Surabaya, Diangkut Satpol PP Karena Picu Kerumunan

Boneka Squid Game Muncul di Surabaya, Diangkut Satpol PP Karena Picu Kerumunan
access_time 1 minggu yang lalu

Boneka Squid Game bikin warga setempat ingin berfoto

Jelang Halloween, boneka Squid Game muncul di salah satu sudut kota Surabaya.

Boneka tersebut berdiri di kawasan jalan Tunjungan dengan tinggi 2 meter. Sosoknya begitu menyedot perhatian, bahkan hingga membuat Satpol Penanganan Covid-19 mengangkut boneka tersebut karena memicu kerumunan.

Baca juga: Penjualan Vans Slip-On Putih Melonjak 7.800 Persen Karena Squid Game

Pemilik boneka Squid Game di jalan Tunjungan dimintai keterangan

Penempatan boneka tersebut digagas serang pengusaha bernama Dick Derian untuk menghibur warga setempat, juga untuk mempromosikan bisnisnya yang beroperasi di kawasan tersebut.

Untuk hiburan, apalagi ini juga masuk halloween, ya buat having fun lah Sekarang Ini trend-nya Squid Game,” ujarnya, dikutip dari CNN Indonesia.

Namun boneka tersebut terpaksa dibongkar karena memicu kerumunan. Pasalnya warga setempat hingga pengendara kerap berhenti untuk berforo bersama boneka itu.

Bukan cuma memicu kerumunan, boneka tersebut juga berdiri tanpa izin. Alhasil, sang pemilik boneka pun dipanggil Satpol PP untuk dimintai keterangan.

Baca juga: Sebuah Cafe Tawarkan Honeycomb Challenge A La Serial Squid Game

Game mematikan tentang persaingan kapitalisme

Squid Game adalah serial kreasi sutradara Hwang Dong Hyuk.

Tayangan tersebut berkisah tentang persaingan 456 orang yang harus mempertaruhkan nyawa untuk memainkan permainan anak-anak dengan hadiah utama sebesar 45,6 miliar won.

Menurut sang sutradara, serial ini adalah analogi kondisi masyarakat kontemporer dan persaingan kapitalisme yang tak kunjung berakhir.

Lewat tayangan ini, Hwang Dong Hyuk bertujuan untuk menampilkan ironi yang terjadi di khalayak umum; tentang bagaimana niat baik kapitalisme untuk mensejahterakan hidup malah menciptakan persaingan brutal yang berujung petaka.

Siapa karakter Squid Game favorit lo? Let us know in the comments below!

close

Boneka Squid Game Muncul di Surabaya, Diangkut Satpol PP Karena Picu Kerumunan

Search
close