Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bruce Willis Pensiun Dari Akting, Ini Penyebabnya

Aktor Bruce Willis pensiun dari akting! Adapun kabar tersebut disampaikan oleh salah satu keluarganya lewat media sosial pada Rabu (30 Maret).

Sang putri, Rumer Willis menyebut bahwa pemeran film Die Hard yang kini berusia 67 tahun itu telah mengalami beberapa masalah kesehatan sehingga mempengaruhi kemampuan kognitifnya.

Didiagnosa menderita Aphasia, Bruce Willis pensiun dari akting

Kepada para pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga kami ingin berbagi bahwa Bruce kami tercinta telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya,” tulis Rumer di Instagramnya.

Lebih lanjutnya keterangan tersebut juga menjelaskan bahwa dengan banyak pertimbangan, Bruce memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya.

Kendati sedang melewati masa yang berat, pihak keluarga akan terus bersatu untuk lebih kuat.

Bruce Willis Pensiun Dari Akting, Ini Penyebabnya
via Tenor

Seperti yang selalu dikatakan Bruce, ‘Live it up’ dan bersama-sama kami berencana untuk melakukan hal itu,” tutup keterangan tersebut.

Apa sih Aphasia?

Dilansir dari Mayo Clinic, penyakit aphasia umumnya terjadi tiba-tiba setelah stroke atau cedera kepala

Selain itu, aphasia bisa terjadi secara bertahap dari tumor otak yang tumbuh lambat atau penyakit yang menyebabkan kerusakan permanen dan progresif.

Sejauh ini pihak keluar Bruce Willis belum menjelaskan penyab aphasia yang dialami Willis.

Diagnosis: Aphasia – what? – MPI TalkLing

Disebutkan pula, orang dengan aphasia mengalami perubahan dalam kemampuan mereka untuk berkomunikasi. 

Mungkin berbicara dalam kalimat pendek atau tidak lengkap, berbicara dalam kalimat yang tidak masuk akal. Mengganti satu kata dengan kata lain atau satu suara dengan suara lain, berbicara tidak dapat dikenali. kata-kata, tidak mengerti pembicaraan orang lain atau menulis kalimat yang tidak masuk akal,” terang penjelasan Mayo Clinic.