Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cegah Tawuran Antarkampung/Warga, Polri Siapkan Ring Tinju?

Demi cegah tawuran antarkampung/warga, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengaku tertarik dengan ide seorang warga Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Adapun ide tersebut adalah membuat ring tinju sebagai ‘fasilitas’ para warga yang gemar adu jotos dan mencegah tawuran antarkampung

Cegah tawuran antarkampung, ring tinju jadi solusi?

Dibuatkan ring, begitu ya?” tutur Fadil saat mendengar keluhan warga Tanah Abang yang diketahui bernama Ani Purwanti.

Sontak Fadil menyebut ide ‘ring tinju’ terdengar menarik.  Untuk diketahui, ide dari Ani Purwanti ini dilontarkan lantaran dia kesal dengan banyaknya tawuran di lingkungan sekitar.

Cegah Tawuran Antarkampung/Warga, Polri Siapkan Ring Tinju?

Di Tanah Abang hampir tiap malam tawuran, bisa tidak dibuatkan ring tinju? Daripada tawuran satu lawan sepuluh, sekalian saja satu lawan satu,” tutur Ani saat dialog masyarakat dengan Kapolda Metro Jaya di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30 Desember).

Ani melanjutkan, sejumlah wilayah di Tanah Abang yang kerap terjadi tawuran adalah, Kebon Kacang, Kebon Melati, dan Kebon Jahe.

Setiap akhir pekan ini banyak anak-anak ‘nongkrong’, daripada tawuran dibuat tinju saja antara kelompok mana lawan mana,” imbuhnya.

Eks Kapolsek Tanah Abang familiar dengan lokasi tawuran

Terkait keluhan itu, Fadil yang pernah menjadi sebagai Kapolsek Tanah Abang kemudian menebak dengan tepat posisi yang kerap menjadi lokasi tawuran.

Tinggal di gang Bahaswan bukan? Saya dulu Kapolsek Tanah Abang, jadi familiar lokasi mana saja yang sering berkelahi,” tuturnya.

Di Jakarta, saya akan buat program untuk menggandeng anak muda.

Top 30 Boston Crab GIFs | Find the best GIF on Gfycat

Sebelumnya pada awal Desember, Fadil sendiri punya agenda untuk memfasilitasi joki balap liar di jalanan Jakarta. Di mana Polda Metro sudah menyiapkan lokasi khusus.

Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan dimana lokasinya, ” imbuhnya.

Wah ide menarik sih, siapa tau bakal lahir ‘prospek’ baru di arena tinju atau MMA