Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Central Park Mall Dijual, Harganya Rp45 Triliun

Central Park Mall ke perusahaan Jepang

Central Park Mall dijual!

Pasalnya pusat perbelanjaan yang berlokasi di Podomoro City, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat tersebut dibanderol dengan harga Rp4,53 triliun.

Pusat perbelanjaan tersebut dijual kepada perusahaan Jepang Hankyu Hanshin Properties Corp. Transaksi dilakukan melalui anak usahanya PT CPM Assets Indonesia.

Baca juga: Stadion Kanjuruhan Bakal Diruntuhkan, Usai Pertemuan Jokowi dengan Presiden FIFA

Alasan Central Park Mall dijual

Central Park Mall dijual sebagai aset yang terdiri dari 149 sertifikat hak milik atas satuan rumah susun (SHMRS) milik perseroan atas Pusat Perbelanjaan (Mal) Central Park.

Perlu diketahui, pusat perbelanjaan tersebut dijual untuk menyehatkan kondisi keuangan dan membayar utang Agung Podomoro kepada Guthrie Venture Pte Ltd yang jatuh tempo pada 20 November 2022.

Nantinya transaksi jual beli tersebut akan dilakukan berdasarkan akta penyertaan keputusan pemegang saham di luar rapat nomor 43 yang akan dilaksanakan pada 23 September mendatang.

“Sebagai perusahaan properti, kami berusaha untuk selalu mengoptimalkan setiap peluang bisnis, termasuk dalam divestasi CP Mall ini,” jelas Bacelius Ruru, Direktur Utama APLN, dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (18/10/2022).

“Kami optimistis berbagai langkah strategis yang dilakukan perusahaan akan semakin memperkuat kinerja dan mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dalam jangka panjang.”

Your thoughts? Let us know!