Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Channel YouTube BNPB Kena Hack, Bikin Siaran Kripto Ethereum

Kanal YouTube Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) kena hack. Hingga berita ini ditulis, nama akunnya masih berubah jadi ‘Ethereum 2.0’.

Kamis, 9 Desember ini, kalau lo cari di BNPB Indonesia di platform video itu, nama akun ‘Ethereum 2.0’ pasti berada di urutan teratas.

Nggak cuma ganti nama, si hacker ini juga bikin siaran live tentang mata uang kripto tersebut.

YouTube BNPB kena hacklive streaming tentang kripto

Channel YouTube BNPB Kena Hack, Bikin Siaran Promosi Ethereum
via YouTube

Live streaming yang sampai sekarang masih berlangsung itu berjudul ‘Ethereum CEO: Ethereum Breakout! Ethereum News, ETH 2.0 Release Date‘.

Ribuan penonton pun tengah menyaksikan siaran tersebut. Selain itu, menurut pantauan USS Feed sampai sekarang, ada 20 ribu orang yang memberi ‘jempol’ ke live streaming-nya.

Dari deskripsi video, tak ada keterangan yang mencurigakan. Yang ada, cuma informasi bahwa video itu mendiskusikan tentang berita terbaru mata uang kripto Bitcoin, Ethereum, dan Altcoins.

Di samping itu, mereka juga menambahkan link akun Twitter @AltcounDailyio. Akun itu menyebutkan kalau pemilik akun bertempat di Los Angeles, Amerika Serikat.

Upaya mengembalikan akun YouTube

Channel YouTube BNPB Kena Hack, Bikin Siaran Promosi Ethereum
via Tenor

Walau live streaming terus berjalan dengan ramainya penonton, video lainnya milik BNPB di akun YouTube itu masih ada.

Mulai dari perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia, sampai tinjauan lokasi pasca erupsi Semeru masih lengkap ada di channel itu.

Melansir Suara, Kepala Bidang Humas BNPB, Rita Rosita, membenarkan kejadian ini. Katanya, saat ini pihaknya masih berupaya mengembalikan akun tersebut.

Iya, ada sedikit kendala, saat ini staf kami sedang mencoba memperbaikinya,” kata Rita, Kamis, 9 Desember.

Waduh, semoga channel YouTube BNPB bisa cepet balik!

Baca juga: