Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Disita Polisi, Aset Indra Kenz dan Doni Salmanan Bakal Dikembalikan ke Korban?

Kemana harta kekayaan Indra Kenz dan Doni Salmanan bakal mengalir?

Indra Kenz dan Doni Salmanan kini sudah jadi tersangka kasus penipuan dan tindak pidanan pencucian uang (TPPU) berkedok binary option.

Polisi pun sudah menyita aset kedua crazy rich ini sebagai barang bukti, dan mereka terancam dimiskinkan.

Total sitaan harta kekayaan Indra Kenz terkait kasus trading Binomo ini senilai Rp57,2 miliar. Sementara itu, harta Doni yang menjadi sitaan penyidik Bareskrim Polri mencapai Rp60 miliar.

Penyitaan itu menimbulkan pertanyaan dari netizen tentang kemana uang dan aset itu bakal mengalir. Apakah kembali ke korban, atau jadi barang sitaan negara?

Disita Polisi, Aset Indra Kenz dan Doni Salmanan Bakal Dikembalikan ke Korban?

Uang bakal kembali ke korban?

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyarankan para korban untuk membentuk sebuah paguyuban.

Hal ini supaya para korban bisa berkumpul dan memiliki kuasa hukum bersama untuk mendata ‘investasi’ yang sudah mereka tanamkan.

Kepada semua korban kami sarankan untuk membentuk paguyuban bersama. Jadi jangan mengurus sendiri. Kemudian tunjuk siapa kuasa hukumnya dan menginventarisir investasi-investasi yang mereka sudah lakukan,” Agus Andrianto mengatakan lewat konferensi pers.

Setelah itu, ia mengatakan, para korban bisa secara bersama-sama mengajukan ke pengadilan agar aset sitaan dari investasi bodong tersebut kembali pada paguyuban.

Disita Polisi, Aset Indra Kenz dan Doni Salmanan Bakal Dikembalikan ke Korban?

Keputusan akhir ada di pengadilan

Menurut Agus, jagnan sampai ada korban yang tak terdata masuk ke paguyuban tersebut, sehingga menimbulkan masalah di kemudian hari.

Bagaimanapun, keputusan akhir ada di tangan pengadilan. Pihak pengadilan bakal memutuskan apakah uang itu dikembalikan ke korban, atau jadi sitaan negara.

Pasalnya, jumlah sitaan aset Indra Kenz dan Doni Salmanan ada kemungkinan bakal bertambah.

Saat ini, polisi masih terus melakukan pelacakan (tracing) aset milik kedua crazy rich tersebut.

Your thoughts? Let us know!