Elephant Kind Perkenalkan Single Terbaru dari Album Ketiga

Elephant Kind Perkenalkan Single Terbaru dari Album Ketiga
access_time 4 bulan yang lalu

Elephant Kind presents “Modern Romance Dreaming (Lonely)”

Elephant Kind tengah siapkan ancang-ancang menuju album ketiga.

Sebagai menu pembuka, trio pop hybrid asal Jakarta tersebut merilis materi baru yang berjudul “Modern Romance Dreaming (Lonely).”

Lagu tersebut jadi track pembuka menuru album ketiga mereka yang bertajuk “Superblue.”

Baca juga: Nadin Amizah Tumpahkan Kisah Patah Hati dalam EP “Kalah Bertaruh”

Nggak cuma Bam Mastro, album ketiga libatkan Kevin dan Bayu

Berbeda dengan proses penggarapan lagu-lagu pada album-album sebelumnya, ini pertama kalinya Kevin dan Bayu banyak terlibat di proses penulisan materi album.

Lagu ini diinisasi dari ide Kevin di akhir tahun 2020 lalu.

Waktu itu nulis draftnya iseng di rumah dan isinya hanya synth dan drums nya saja. Kirim dan nanya anak-anak, kira-kira bisa masuk ke album ketiga kah draft ini. Gak lama kemudian Bam respon dan bilang mungkin bisa deh, akhirnya dikirim draft lengkapnya ke Bam untuk ditulis liriknya sekaligus dimasak lagi,” ujar Kevin.

Ketika dengar draft yang dikirim oleh Kevin, gak sampai 20 detik kata ‘lonely, i’m so lonely’ beserta melodinya langsung keluar dari kepala tanpa dibuat-buat. Sering sebenarnya nulis lagu dengan tema kesepian tapi baru kali ini ada kata se-straightforward itu di bagian chorus,” timpal Bam.

Baca juga: Rockstar Games Bikin Label Rekaman CircoLoco Records

Materi baru Elephant Kind, tentang kesepian dan pandemi

Lagu ini dirangkai dengan suara synth yang cukup hipnotik dan juga drums yang terinspirasi dari musik pop, khususnya pop elektronik tahun 80-an.

Untuk lirik, lagu ini ditulis oleh Bam tentang seseorang yang menemukan kesepian sebagai suatu kebebasan bukan hal yang mengengkang.

Lagu ini juga menggambarkan bagaimana orang-orang pada masa modern ini bisa jatuh cinta terhadap seseorang secara virtual – Sesuatu yang mungkin banyak orang rasakan sekarang ini terutama pada masa lockdown.

Perlu diketahui pula, lagu ini juga jadi “penyelamat” Elephant Kind. Bahkan sebelum ketiganya sepakat untuk menggarap album baru, Kevin, Bayu dan Bam sempat mempertanyakan kelanjutan band tersebut.

Tanpa kita sadari secara langsung – Album ini menyelamatkan Elephant Kind. Kalau kita tidakmenggarap sebuah album tahun ini mungkin masing-masing dari kita sudah melakukan hal-hal yang lain” Ujar Bam.

close

Elephant Kind Perkenalkan Single Terbaru dari Album Ketiga

Search
close