Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FIFA Perkenalkan Maskot Piala Dunia 2022, La’eeb

Maskot piala dunia 2022 dengan slogan “Now is All”

FIFA perkenalkan maskot piala dunia 2022.

Sosok tersebut bernama La’eeb dan diperkenalkan pertama kali pada acara Drawing Fase Grup Piala Dunia yang diadakan pada Jumat (1/4/2022) lalu.

Ia tampil dengan wujud serba putih dan ekspresi riang, serta slogan “Now is All.”

Baca juga: Wisatawan Main Petasan di Pulau Komodo, Terancam Penjara 5 Tahun

Maskot piala dunia unik

Wujud maskot yang satu ini terbilang cukup unik.

Berbeda dengan maskot lain yang biasanya mengusung sosok hewan, La’eeb hadir dengan wujud yang menyerupai Kufiya alias penutup kepala yang biasa digunakan orang-orang Arab atau Timur tengah.

Dikutip dari situs resmi FIFA, kata La’eeb sendiri diambil dari bahasa Arab yang berarti pemain dengan kemampuan super.

Sosoknya juga tidak bisa dijelaskan. Karena hal itu, para penggemar bebas menginterpretasikan wujud La’eeb sesuai dengan kemampuan mereka.

Baca juga: Will Smith Sempat Akan Ditahan Polisi Karena Tampar Host Oscar, Ditahan oleh Chris Rock

Penjelasan FIFA

Khalid Ali Al Mawlawi selaku Deputi Direktur Umum, Pemasaran, dan Komunikasi FIFA pun sempat angkat suara soal maskot ini.

Kami senang untuk memperkenalkan La’eeb sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Arab. Dia berasal dari ayat maskot – tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya,”jelasnya.

Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan dan menyenangkan ini. La’eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia Qatar,” tambah Al Mawlawi.