Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Film “KKN di Desa Penari” Bakal Tayang di Bioskop LA dan New York, Amerika Serikat

“KKN di Desa Penari” bakal tayang di AS!

Film Indonesia lagi-lagi unjuk gigi di kancah internasional, kali ini dari “KKN di Desa Penari” yang jadi sensasi beberapa waktu lalu.

Film bergenre horor itu sudah menunjukkan prestasinya sejak tayang serentak di bioskop tanah air pada 30 April 2022 kemarin.

Sebagai penanfa kemajuan industri perfilman horror Indonesia, film garapan sutradara Awi Suryadi itukini bakal tayang di Amerika Serikat. Kabar ini pun muncul langsugn dari CEO MD Entertainment, Manoj Punjabi.

Highest grossing Inonesian film ‘KKN di Desa Penari’ is coming to America fir an exclusive release, in Los Angeles and New York!” kata CEO MD Entertainment, Manoj Punjabim dari akun @manojpunjabimd.

Tayang tanggal 23 September

Ia mengatakan, film ini bakal tayang di bioskop Amerika Serikat mulai tanggal 23 Septemer 2022 ini.

Mark your calendars, 23 September 2022! Stay tuned for more information,” tulisnya.

Sebelum ini, film horor tanah air yang sensasional tersebut sempat tayang di liar Indonesia juga tepatnya di negara Tetangga, Malaysia dan Singapura.

“KKN di Desa Penari” tayang di dua negara tersebut pada bulan Mei 2022.

Jadi film terlaris sepangjang masa?

Pada 24 Juni 2019, akun Twitter SimpleMan mengunggah cerita horor yang tak lama kemudian langsugn viral dan menarik perhatian masyarakat. Cerita itu pun jadi peringkat pertama trending di Twitter Indonesia.

Setelah itu, ceritanya pun diangkat jadi sebuah novel dari penerbit Bukune. Hingga akhirnya, MD Pictures berhasil mendapat hak cipta untuk mengadaptasinya menjadi sebuah film.

Di Indonesia, film adaptasi dari cerita karya SimpleMan ini jadi film terlaris sepanjang masa.

Dengan tingginya antusiasme dan euforia masyarakat Indonesia, tayangan ‘Badarawuhi’ tersebut berhasil mengumpulkan setidaknya 9.233.847 penonton.

Sempat dijadwalkan bakal tayang pada 19 Maret 2020 hingga diundur ke Februari 2022, film ini banyak mengalami rintangan karena Pandemi Covid-19.

What are your thoughts? Let us know!