Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fotografer Indonesia Raih Juara 1 Kontes Foto Dunia Lewat Karya Rejang Dancer

Fotografer Indonesia, Metha Meiryna memenangkan kompetisi foto yang digelar oleh Sony World Photography Organization 2022.

Dalam ajang itu, Metha berhasil memenangkan kategori Nasional dan Regional.

Fotografer Indonesia angkat budaya tarian sakral dari Bali

Dilansir dari akun Twitter Good News From Indonesia, foto berjudul Rejang Dancer karya Metha berhasil menyabet juara 1 dan menyisihkan ribuan foto lain.

Adapun kompetisi Sony World Photography Awards merupakan salah satu kompetisi foto tahunan terbsesar di dunia.

Fotografer Indonesia Raih Juara 1 Kontes Foto Dunia Lewat Karya Rejang Dancer
via Twitter @GNFI

Ajang ini biasa dikuti lebih dari 340.000 karya foto dari 61 negara. Tahun ini sendiri dilaporkan terdapat 170.000 kayar yang masuk dalam kategori terbuka, dari mana pemenang Nasional dan Regional dipilih.

Dilombakan pada ajang kejuaraan tingkat dunia

Nantinya, foto para pemenang dari masing-masing negara akan kembali dilombakan pada tingkat kejuaran dunia yang rencananya akan digelar di London pada 12 April mendatang.

Terkait keberhasilannya menjadi pemenang, Metha mengaku sangat kaget dan senang karena karyanya dapat diakui di tingkat dunia.

Saya kaget dan tidak menyangka saat mendengar foto saya jadi pemenang Sony World Photography Awards 2022. Bahagia rasanya karya kita yang mengangkat budaya tarian sakral Rejang dari Bali dapat diakui dunia,” tutur Metha, Rabu (9 Februari).

Lebih lanjutnya dia menyebut bahwa ada tiga foto yang dia kirimkan, namun foto Rejang Dancer yang terpilih menjadi pemenang.

“Foto milik saya yang dikirim ke panitia berjumlah tiga foto. Namun Rejang Dancer ini terpilih sebagai pemenang,” imbuhnya.

Keren!