Gedung Tertinggi di China Berguncang Sendiri

access_time 5 bulan yang lalu

Salah satu gedung tertinggi di China, SEG Plaza baru saja dilaporkan telah berguncang dengan sendirinya. Padahal setelah ditelusuri di sekitar kawasan tersebut tidak terdeteksi gempa bumi sama sekali.

Alhasil kejadian ini langsung membuat pengunjung yang sedang berada di dalamnya panik. Lantas apa penyebab yang sebenarnya terjadi?

SEG Plaza Bergoyang, Pengunjung Lari Ketakutan

Gedung SEG Plaza
CNN

SEG Plaza merupakan salah satu gedung pencakar langit yang ada di Kota Shenzhen, Guandong, China. Faktanya, bangunan ini berdiri menjulang ke langit setinggi 300 meter dengan 71 lantai di dalamnya.

Bayangkan saja ketika kalian sedang ada di dalam bangunan tersebut dan merasakan getaran yang cukup kencang. Pasalnya, belum diketahui pasti dari mana guncangan tersebut berasal.

Read more:

Setelah memeriksa dan menganalisis dari berbagai stasiun pemantau gempa di seluruh kota, tidak ada gempa bumi di Shenzen hari ini,” kata manajemen darurat SEG Plaza dikutip dari Weibo.

Menurut laporan AFP, sebuah video amatir memperlihatkan dari sisi luar gedung yang berguncang. Tak hanya pengunjung yang ada di dalam, pejalan kaki di sekitar kawasan terebut sontak juga turut berlarian.

Proses Evakuasi

Gedung SEG Plaza
CNN

Diketahui bahwa bangunan tersebut mulai berguncang pada pukul 13.00 waktu setempat. Tak butuh waktu lama, pihak keamanan gedung langsung melakukan proses evakuasi para pengunjung untuk keluar.

Sekitar pukul 14.40 waktu setempat, kawasan bangunan tersebut langsung ditutup oleh manajemen gedung. Mereka kemudian akan terus menelusuri penyebab pasti atas kejadian berguncangnya SEG Plaza.

_

Kalau kalian di dalam SEG Plaza dan sedang di lantai paling atas, apa yang bakal kalian lakukan?

close

Gedung Tertinggi di China Berguncang Sendiri

Search
close