Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grammy Awards 2022 Bakal Bikin Segmen Khusus buat Ukraina

Kerja sama antara Recording Academy dengan Global Citizen

Gelaran Grammy Awards 2022 kabarnya bakal menampilkan segmen khusus untuk Ukraina demi mengampanyekan gerakan Stand Up for Ukraine.

Harapannya, segmen kerja sama Recording Academy dengan Global Citizen itu bisa meningkatkan kesadaran publik akan situasi di Ukraina setelah invasi Rusia.

Kami patah hati dengan situasi di Ukraina. Namun, kami tergerak oleh semangat gigih yang tetap ada di sana setiap harinya,” ujar CEO Recording Academy, Harvey Mason jr. dalam pernyataannya, mengutip The Hollywood Reporter.

Kami berharap segmen ini menginspirasi audiens dari seluruh dunia untuk terlibat dan mendukung upaya kemanusiaan yang kritis ini,” lanjutnya.

Grammy Awards 2022 sebagai ruang yang tepat untuk meningkatkan kesadaran

Trevor Noah sebagai host menjelaskan kepada AP Maret lalu, bahwa gelaran tahun ini akan ‘menemukan tempat dan ruang yang benar untuk melakukan sesuatu’ serta keseimbangan.

Tentunya, lewat acara di panggung, momen selebrasi, hiburan, dan kesempatan emas untuk meningkatkan kesadaran.

Ini adalah keseimbangan uang menarik dalam hidup yang kami coba untuk capai. Yaitu, menyadari apa yang terjadi di dunia sambil memberi diri kita perayaan untuk momen yang juga sedang berlangsung,” ujarnya.

Grammy Awards 2022 Bakal Bikin Segmen Khusus buat Ukraina
via Giphy

Seiring dengan ajakan Presiden Ukraina

Segmen khusus di Grammy Awards 2022 ini jadi salah satu gerakan yang seiring dengan ajakan Presiden Volodymyr Zelensky kepada komunitas internasional untuk mengambil bagian dalam kampanye media sosial Sabtu mendatang.

Saya mengundang semua orang: musisi, aktor, atlet, pengusaha, politisi, semuanya. Semua orang yang ingin bergaabung dengan gerakan ini dan Stand Up for Ukraine,” ujar Zelensky, mengutip Deadline.

Ratusan musisi dan artis ternama dunia kabarnya bakal berpartisipasi dalam aksi global tersebut, dan mendesak para pemimpin dunia untuk ikut berkomitmen membantu pengungsi.

Selain itum kampanye ini kabarnya bakal membantu memobilisasi dana untuk mendukung upaya kemanusiaan di Ukraina.

Your thoughts? Let us know!