Greysia/Apriyani Rebut Emas Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Putri Pertama Sepanjang Sejarah!

Greysia/Apriyani Rebut Emas Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Putri Pertama Sepanjang Sejarah!
access_time 3 bulan yang lalu

Greysia/Apriyani rebut emas Olimpiade Tokyo 2020! Capaian ganda putri ini berhasil menyumbangkan mendali emas pertama kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain melawan unggulan kedua asal China Chen Qing Chen/ Jia Yi Fan di Mushashino Forest Sport Plaza Tokyo, Senin (2 Agustus), Greysia/Apriyani berhasil menang dua gim langsung.

Gresysia/Apriyani rebut emas Olimpiade Tokyo 2020, keduanya tampil apik di final

Bisa dikatakan unseeded pair atau pasangan ‘underdog’ ini tampi ciamik dalam partai final untuk dapat mengalahkan unggulan kedua dan meraih emas.

Sepanjang pertandingan, defense dan permanian bola depan Greysia/Apriyani sukses membawa ganda putri Indonesia memimpin 4-1 pada awal gim pertama.

Keduanya sempat menjauh namun unggulan nomor dua, Chen/Jia mempertipis ketertinggalan menjadi 8-7 lewat permainan agersifnya. Kendati demikian, pasangan Indonesia terus bermain dengan tenang dan berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-8 setelah smes Chen menyangkut net.

Laga semakin ketat usai Chen/Chia berhasil menyamakan kedudukan 11-11. Namun lagi-lagi Greysia/Apriyani berhasil menjauh usai raket Jia patah dan smes Apriyani masuk.

Selisih empat point pada 16-12 membuat Greysia/Apriyani semakin dijagokan untuk menutup set pertama. Walau sempat kembali mendekat, pasangan Indonesia lagi-lagi menunjukan ketenangan mereka dan menjauh 18-14.

Mendekati poin kritis, Greysia/Apriyani sempat ditempel ketat 17-19. Beruntung dewi fortuna berpihak pada pasangan Indonesia dan smes Jia nyangkut di net hingga posisi 20-18. Keduanya berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Masuk ke gim kedua, Greysia/Apriyani tampil lebih baik. Mereka bahkan berhasil unggul 3-1 di awal babak tersebut. Ganda putri Indonesia ini terus menampilkan pertahanan yang luar biasa dan menjauh 8-3.

Pertandingan menjadi lebih itense usai Chen/Jia mendekat 6-8. Lagi-lagi Greysia/Apriyani mampu bangkit dan menemukan celah pasangan China, keduanya menutup interval 11-7.

Usai interval, Greysia/Apriyani semakin tenang dan keunggulan terus diperlebar sampai 15-9. Pasangan Chen/Jia yang bermain di bawah tekanan juga kerap melakukan kesehalan sendiri dan memberikan poin bagi ganda Indonesia.

Dengan permainan sabar dan placing bola yang luar biasa, Greysia/Apriyani terus memimpin sampai 19-10. Walau sempat kehilangan dikejar 14-19. akhirnya Greysia/Apriyani berhasil memastikan kemenangan untuk Indonesia dengan skor 21-15 usai pukulan Jia melebar.

Ganda putri pertama peraih medali emas

Kesukesan ini membuat Greysia/Apriyani tak hanya menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Keduanya sukses mengukir sejarah dan mencatatkan nama mereka menjadi GANDA PUTRI PERTAMA INDONESIA yang berhasil merebut emasi di pentas Olimpiade.

Dengan begitu, selama perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia sukses meraih empat medali dengan rincian satu perak dan dua perunggu dari cabor angkat besi dan satu emas dari bulutangkis.

Merinding asli liat ‘the underdog’ Greysia/Apriyani rebut emas Olimpiade Tokyo 2020!

close

Greysia/Apriyani Rebut Emas Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Putri Pertama Sepanjang Sejarah!

Search
close