Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Helm ARAI Salah Satu Demonstran Omnibus Law Curi Perhatian Netizen!

Helm ARAI dan apparel keselamatan menjadi hal penting untuk melindung diri

Helm ARAI tertangkap kamera sedang digunakan salah satu pendemo. Sempat berlangsung ricuh, demo penolakan Omnibus Law Cipta Kerja, Jumat (9 Oktober 2020) kehadiran pria itu mencuri perhatian netizen.

Dia terlihat menggunakan apparel keselamatan berkendara secara lengkap, mulai helm motor, jaket dan sarung tangan riding. Momen tersebut menjadi semakin viral, usai diunggah oleh akun Instagram kjv.motostart.

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Harga helm ARAI ditafsir menjapai 10 jutaan

Pria yang menggunakan perlengkapan terlihat seolah seperti baru melembar sesuatu. Alih-alih menggunakan alat pelindung taktikal, dia malah menggunakan apparel riding yang harganya bikin salfok para netizen.

Serperti dikutip dari Kumparan.com, Reyner Alexander, penggawa RC Moto Garage menyebut kalau helm yang dipakai merupakan ARAI RX-7X Nakasuga 21.Helm itu merupakan salah satu produk terpopuler karena dipakai oleh pembalap MotoGP asal Jepang dengan nomor 21, Katsuyuki Nakasuga.

ARAI RX-7X Nakasuga 21, Helm terpopuler karena dipakai oleh pembalap MotoGP asal Jepang dengan nomor 21, Katsuyuki Nakasuga.
ARAI RX-7X Nakasuga 21, Helm dengan harga hampir IDR. 10 juta yang dipakai oleh salah satu demonstran // via dok naps-jp

Di RC Moto Garage, harganya 9,4 juga. Itu memang seri paling tinggi buat balapan dan bahannya komposit fiber,” tutur Reyener. Dia juga menambahkan bahwa peminat helm itu sangat banyak, tiap bulannya bisa terjual 5 sampai 10 unit.

Total aparrel yang dikenakan mencapai 14 jutaan

Sarung tangan Taichi seharga IDR. 650.000,- // via Kumparan.com

Selain hem Arai RX-7X Nakasuga 21, ada pula sarung tangan buatan RS Taichi seri RST-446. Keunggulan sarung tangan itu adalah kemampuan untuk tetap bisa mengaktifkan fitur ‘touch screen’ pada smartphone.

Harganya itu 65o ribu. Termasuk salah satu gloves terbaik untuk harian. Berbahan tekstil mess atau biasa jaring-jaring jadi adem di pakai. Selain itu ada protektor untuk knuckle dan tetep bisa make hape touch screen,” lanjut Reyner.

Meski tidak terlihat pada foto, jika memang pria tersebut memakai perlengkapan ridding, maka ada kemungkinan dia juga menggunakan intercom. Biasanya bermerek Sena 20S Evo Single Pack. “Sena biasanya sekitar 3-4 jutaa,” tambahnya.

Jadi jika memang benar, makan seluruh pelindung diri yang dipakai pria tersebut bisa mencapai IDR 14 jutaan. *Kalau bener*

Source : Kumparan.com

RamenGvrl berhenti jadi rapper? Temukan alasannya di SINI

Itu kan kalau asli yah, siapa tau kawe? Kan dari foto, gak keliatan bedanya gitu. Jago nih yang jualan helm, marketingnya next level!