Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikut Vaksinasi, Seorang Bocah Nekat Menggowes Sepeda Seorang Diri!

Program vaksinasi drive-thru yang dilakukan Polres Probolinggo Kota berhasil mencuri perhatian. Pasalnya dalam gelaran hari Jumat (7 Januari), ada seorang anak yang nekat menggowes sepeda seorang diri.

Berbeda dengan teman seumuran yang diantar orang tua atau guru, bocah ini datang seorang diri tanpa ada siapapun yang menemani.

Demi ikut vaksinasi, si bocah menggowes sepedanya sendirian

Dilansir Kompas.com, bocah berusia 10 tahun tersebut diketahui bernama Ferdiansyah. Dia berasal dari Kecamatan Kanigaran.

Demi bisa hadir dan mengikuti vaksinasi, dia menggowes sepeda selama 15 menit sembari ‘membelah’ Kota Probolinggo.

Setibanya di sana, dia mengikuti prosedur vaksinasi yang sama dengan bocah lainnya. Namun uniknya, Ferdi mengaku berangkat sendiri ke lokasi tersebut usai mendapatkan informasi dari kakanya.

Ikut Vaksinasi, Seorang Bocah Nekat Menggowes Sepeda Seorang Diri Karena Orang Tuanya Sudah Meninggal!
via Kompas

Sang kakak disebutnya tidak dapat mengantar karena saat tersebut sedang bekerja. Diketahui, kedua orang tua Ferdi ternyata sudah meninggal beberapa bulan silam lantaran sakit.

Karena tidak ingin tertinggal, diapun memutuskan untuk berangkat sendiri. “Saya ingin sehat, tidak takut di vaksin. Ke sini naik sepeda bersama teman,” tutur Ferdi.

Aksinya diapresiasi Kapolres

Usai menjalankan vaksinasi sesuai prosedur, Kapolres Probolinggo Kota Ajun Komisaris Besar Wadi Sa’bani mengapresiasi Ferdi.

Dia menyebut langkah Ferdi untuk ikut vaksinasi mandiri bisa menjadi inspirasi. “Kami mengapresiasi semangat Ferdi. Semoga menjadi penyemangat bagi yang lain,” tuturnya.

Keren banget Lo Ferdi! Salut dan rispek sama apa yang lo lakuin di sana! Semoga keberanian dan inisiatif Lo menginspirasi banyak orang yang masih takut vaksin yah!