Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indonesia Kalah Dari Thailand, Situs PSSI Diretas!

Indonesia kalah dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. Dalam laga yang berlangsung, Rabu (29 Desember) malam WIB, Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand dengan skor 0-4.

Tidak berapa lama setelahnya, situs PSSI terlihat berhasil di jebol oleh hacker.

‘Ayo Tetap Semangat di Laga Kedua’

Dilansir dari CNNIndonesia, terlihat situs tersebut dibajak dan terlihat satu berita yang dibuat oleh hacker dan diberi judul ‘Ayo Tetap Semangat di Laga Kedua’.

Saat diklik, berita tersebut ternyata memuat poster Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang dicoret. Selain itu ada pulan pesan dari hacker yang memperkenalkan dirinya sebagai Anon 7.

Hacker by Anon7. Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok, Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat,” tulis Anon dalam berita tersebut.

Buntut Indonesia kalah dari Thailand

Aksi peretasan situs PSSI diduga merupakan buntut alias luapan kekecewan fans usai Indonesia harus takluk dari Thailand pada final leg pertama Piala AFF 2020.

Indonesia Kalah Dari Thailand, Situs PSSI Diretas!

Kendati demikian, aksi peretasan tidak berlangsung lama. Sekitar pukul 23.43 WIB, situs PSSI kembali normal dan dapat diakses.

Tertinggal 4 gol, begini peluang Indonesia di mata Shin Tae-yong

Menghadapi Thailand pada leg kedua dengan tertinggal 4-0, Indonesia disebut masih belum mau mengibarkan bendera putih.

Meski sang pelatih mengaku bahwa untuk bisa mencetak 5 gol tanpa balas itu hal yang berat, dia mengaku tetap optimis dan akan memberikan segalanya.

via Bola Tempo.co

Jika melihat pertandingan hari ini, tidak mungkin [membalikan keadaan 0-4 dari Thailand. Namun bola itu bundar, jika kita bekerja keras sampai akhir, akan ada hasil yang baik,” tuturnya.

Jadi apa Lo yakin? Jujur berat banget sih!