Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indonesia Menang Emas Lagi di IESF 2022 Lewat Cabang Mobile Legends: Bang Bang

 

Menang Lawan Filipina di Grand Final

Di grand final  Indonesia Esports Summit (IESF) 2022 cabang Miobile Legends: Bang Bang, Indonesia bawa pulang medali emas lagi. Sudah 3 emas yang berhasil dibawa pulang.

Nggak ada kata yang lebih tepat buat mengomentari penampilan dominan Tim Nasional Indonesia pada nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) selain menakjubkan. Di laga itu, Tim Nasional Indonesia ngelawan Filipina di babak grand final Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14 yang terselenggara sebagai bagian dari perhelatan tahunan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), IESF.

Pertandingan yang Luar Biasa

Dilangsungkan sebagai laga pamungkas dari seluruh rangkaian pertandingan yang diselenggarakan selama Indonesia Esports Summit 2022 berlangsung, Timnas MLBB yang terdiri dari Rachmad “DreamS” Wahyudi, Dalvin “Hijume” Ramadhana Putra, Rizqi “Saykots” Awandi Iskandar, Darrel “Tazz” Jovanco Wijaya, Adriansyah “Clawkun” Baihaqi Lesmana, dan Jabran “Branz” Bagus Wiloko, berhasil menyuguhkan performa yang stabil dan dominan. Meskipun, di gim terakhir pertempuran seru dan seimbang sering terjadi.

Babak pertama, Tim Nasional Indonesia bermain dengan baik hingga mendapatkan lord. Pada menit ke-17, Indonesia langsung mengamankan objektif hingga berhasil mengamankan kemenangan di babak ini dengan skor akhir 13-7.

Pertandingan babak kedua, terdapat karakter hero dari masing-masing negara, Indonesia menggunakan “Kadita” dan Filipina menggunakan “Lapu-Lapu”. Pertandingan babak kedua sangat memukau pendukung tim Merah-Putih yang hadir langsung di Merusaka, Nusa Dua. Indonesia berhasil mengamankan lord pertama. Namun, perlawanan yang kuat dari Filipina berhasil mengembalikan keadaan hingga Filipina mendapatkan lord. Namun, pada saat Filipina ingin mendapatkan lord ke-4, pemain Filipina terkena gangking. Alhasil, pada pertandingan ini dimenangkan oleh Indonesia dengan skor akhir 3-0. 

“Kemenangan ini menjadi momen favorit kami. Terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Indonesia!” ujar Jabran Bagus Wiloko mewakili rekan-rekan setimnya.

Indonesia Pasti Jadi Juara Umum

Keberhasilan Tim Nasional Indonesia meraih emas ketiga dari nomor MLBB, menjadikan Indonesia tampil sebagai juara umum pada kejuaraan dunia esports yang merupakan bagian dari festival esports terbesar dunia sepanjang tahun 2022 ini, Indonesia Esports Summit.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih 3 (tiga) emas dari DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Indonesia juga berhasil meraih 1 medali perunggu yang dipersembahkan oleh Timnas CS:GO Women. 

“Prestasi Timnas Indonesia tidak saja membanggakan, namun juga sangat inspirasional! Kemenangan ini diraih berkat kerja sama seluruh atlet yang tergabung dengan Timnas Indonesia dengan PB ESI dan para pelatih serta pihak-pihak yang turut memberikan dukungan,” ujar Sekjen PB ESI Frengky Ong. 

Let uss know your thoughts!