Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Invasi Rusia Bakal Digarap jadi Dokumenter, Sean Penn Datang ke Ukraina

Sean Penn pergi ke Ukraina, bikin dokumenter tentang invasi Rusia

Sean Penn, si aktor sekaligus sutradara kabarnya saat ini tengah berada di Ukraina untuk menggarap dokumenter tentang invasi oleh Rusia.

Pasalnya, aktor pemenang Oscar itu muncul pada konferensi pers Kamis kemarin di ibu kota Ukraina, Kyiv. Ia pun mendengarkan pihak pemerintah berbicara tentang masalah ini.

Melansir Variety, kabar ini sudah dikonfirmasi oleh Vice Studios, pihak yang bakal memproduksi dokumenter tersebut. Mereka punn bakal bekerja sama dengan Vice World News dan Endeavor Content.

Sebelum ini, Sean Penn juga sempat pergi ke Ukraina untuk mempersiapkan dokumenter pada November lalu.

Invasi Rusia Bakal Digarap jadi Dokumenter, Sean Penn Datang ke Ukraina
via AP

Pujian dari Kantor Kepresidenan

Penn mengunjungi Kantor Kepresidenan dan bicara dengan wakil perdana menteri Iryna Vereshchuk, dan juga jurnalis lokal serta militer negara tersebut.

Aktor berusia 61 tahun itu pun mendapat pujian dari Kantor Kepresidenen lewat kedutaan Ukraina.

Sutradara datang secara khusus ke Kyiv untuk merekam segala peristiwa yang terjadi saat ini di Ukraina dan untuk memberi tahu dunia kebenaran tentang invasi Rusia ke negara kami,” bunyi pernyataan tersebut.

Invasi Rusia Bakal Digarap jadi Dokumenter, Sean Penn Datang ke Ukraina
via AP

Sindiran untuk politisi barat

Pernyataan itu juga menyebutkan Sean Penn sebagai satu dari orang-orang yang mendukung negaranya.

Sean Penn termasih di antara mereka yang mendukung Ukraina. Negara kami berterima kasih kepadanya atas keberanian dan kejujuran yang mereka tunjukkan,” lanjut pernyataannya.

Semakin banyak orang seperti itu – teman sejati Ukraina, yang mendukung perjuangan demi kebebasan. Semakin cepat kita bisa mengentikan invasi keji oleh Rusia ini.

Perkataan itu sekaligus menyindir beberapa politisi barat yang tak berani hadir untuk mendukung Ukraina yang sedang dikecamuk perang.

Thoughts? Let us know!