Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kereta Api Indonesia Tawarkan Diskon hingga 50% untuk Wartawan Sampai Lansia

PT KAI Bagikan Penawaran Harga

PT Kereta Api Indonesia (Persero) membagikan penawaran khusus untuk dosen, mahasiswa, wartawan, lansia, TNI, Polri dan veteran.

Penawaran yang ditawarkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) adalah diskon hingga 50% untuk tarif perjalanan kereta api.

Special Treatment untuk Pengguna Kereta Api

Selain penawaran tersebut, PT KAI juga menawarkan tarif spesial untuk beberapa rute.

Tak hanya diskon hingga 50% dan tarif spesial yang bisa digunakan pada beberapa rute kereta api, PT KAI juga memberikan tarif subkelas bagi para pelanggan setia KAI.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh VP Public Relations dari PT Kereta Api Indonesia (Persero), Joni Martius.

Joni juga menyampaikan bahwa dengan adanya program penawaran diskon ini dilakukan oleh pihaknya untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada pengguna setia KAI.

“Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat,” ujar Joni dalam keterangan resmi, Jumat, 13 Januari 2023.

Detail Potongan Harga yang Berlaku

VP Public Relations dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga turut mengatakan bahwa tarif kereta api komersial ini bersifat berubah-ubah dan tidak tetap.

Tarif kereta api komersial tersebut menyesuaikan permintaan para pengguna.

Tidak semua tarif kereta tersebut mendapat penawaran harga.

Tarif kereta yang sudah dikenakan subsidi atau PSO harganya tidak berubah karena mengikuti keputusan dari pemerintah.

Para lanjut usia di atas 60 tahun, tarifnya akan didiskon 20% untuk KA komersial kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif.

Para veteran akan mendapat potongan harga sebesar 50% yang berlaku pada Selasa sampai Kamis. Dan 30% untuk Jumat hingga Senin. Harga berlaku untuk ketiga jenis kelas.

Sementara TNI dan Polri akan diberikan discount 25% untuk kelas eksekutif, dan 50% untuk ekonomi dan bisnis.

Terakhir, bagi para civitas akademika PT KAI memberi potongan harga 10% khusus bagi dosen ITB, ITS, UI, UGM, UNS, UNPAD. Sementara 10% khusus bagi anggota ikatan alumni UNAIR, ITB, ITS, UGM, UNS dan UNY.

Let uss know your thoughts!

Image via Unsplash