Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

kumparan Kembali Gelar Festival UMKM 2022, Gandeng Sederet Wirausahawan Muda Sukses

Fesival UMKM 2022 kembali digelar di tahun ketiga

Untuk kali ketiga, Kumparan menggelar festival UMKM.

Tahun ini, festival UMKM daring terbesar di Indonesia tersebut menghadirkan sejumlah elemen pemerintah, bisnis dan pelaku wirausaha muda Indonesia.

(Foto: Kumparan)
Baca juga: Kenapa Indonesia Jadi Negara Paling Dermawan di Dunia, Lima Kali Berturut-Turut

Ada apa aja di festival UMKM 2022

Gelaran ini akan dimeriahkan sejumlah pelaku UMKM sukses yang akan berbagi insight dan strategi bisnisnya.

Mulai dari CEO GDP Venture Martin Hartono, COO Mechanism Tasya Nur Medina, Director SMESCO Indonesia Leonard Theosabrata, Co-Founder Guresu Esha Mahendra, CEO sekaligus Co-Founder HAUS! Indonesia Gufran Syarif, serta Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto dipastikan akan ikut serta.

Festival UMKM kumparan juga menggelar Local Brand Editor’s Choice 2022. Melalui ajang ini kumparan memberikan apresiasi bagi merek lokal di Indonesia. Tahun ini, kumparan juga mengapresiasi para perempuan yang ikut membangun dan mengembangkan sektor UMKM di Indonesia dalam kategori Womanpreneur Champion.

Selain menyajikan informasi seputar perkembangan UMKM, kumparan juga memberikan ruang bagi para pelaku UMKM untuk berbagi inspirasi dan berkolaborasi dengan mitra
1001 media kumparan hingga komunitas.

kumparan turut menyediakan wadah pembinaan untuk pelaku usaha melalui program pelatihan intensif bernama Master Class yang telah menghubungkan lebih dari ribuan wirausahawan di Indonesia.

Festival UMKM kumparan juga didukung program business get set sebagai wujud nyata kumparan dalam berkolaborasi dengan mitra untuk mempermudah perizinan pelaku UMKM.

(Foto: Kumparan)
Baca juga: Tolak Presiden Xi Jinping 3 Periode, Warga Cina Bikin “Revolusi Toilet”

Wadah kolaborasi

Festival ini adalah bentuk komitmen kumparan untuk mewadahi kolaborasi antara stakeholders dengan calon dan para pelaku UMKM.

“Selaras dengan pemerintah, kumparan sudah sejak lama melihat pentingnya pertumbuhan UMKM. Kami memiliki komitmen untuk terus berkontribusi dalam pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM. Menggerakkan anak muda untuk mulai berusaha menjadi semangat kumparan dalam melaksanakan festival UMKM,” ujar Hugo Diba, Founder dan CEO dari kumparan.

Semangat positif tersebut juga disambut baik oleh Presiden Jokowi yang membuka acara langsung dari Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

“Kegiatan festival ini diharapkan bisa menjadi wadah informasi bagi para pelaku UMKM, bisa menumbuhkan wirausahawan baru, serta bisa mendorong perkembangan UMKM, sehingga UMKM kita bisa naik kelas,” ucap