Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kurosuke Merilis Album “The Tales of Roses and Wine” Untuk Kedua Kalinya

Christianto Ario Wibowo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Kurosuke siap merilis album “The Tales of Roses and Wine” untuk kedua kalinya. Sebelumnya, ia telah berhasil merilis album ini untuk pertama kali bersama record label Berita Angkasa. Kali ini, ia akan merilis album keduanya dalam format CD dan digital bersama label rekaman asal Shibuya, Tokyo bernama Inpartmaint Inc.

Proses kerja sama ini berawal dari Shin Osaki (pendiri Inpartmaint Inc.) yang mengirim e-mail ke Berita Angkasa pada November 2019 silam. Kemudian, ajakan dari Shin direspon positif sehingga berlanjut pada pertemuan Kurosuke dengan Shin di Tokyo pada Desember 2019.

Saat itu Shin bercerita bahwa musisi Asia Tenggara sedang sangat berkembang, kualitasnya pun sudah sangat layak untuk bersaing dengan musisi-musisi lain. Dia berusaha memberikan spotlight untuk musisi Asia Tenggara yang menurut mereka punya kualitas internasional dan juga punya daya saing serta karakter tersendiri,” tutur Kurosuke dilansir dari Provoke.

Image result for kurosuke album baru
Source: Beritabaik.id

Rupanya, ketertarikan Kurosuke juga diikuti dengan kesukaannya menikmati skena musik di Jepang yang dinilai suportif terhadap karya musisi Asia Tenggara.

Saya sudah lama menggemari skena musik Jepang dan penikmat musik di Jepang sangat apresiatif dan suportif terhadap karya musisi Asia Tenggara. Semoga dengan rilis di Jepang dapat mencakup pendengar baru, kesempatan baru, dan bisa membuka pintu ke belahan dunia yang lain, karena Jepang merupakan hub antara benua Asia dengan Eropa dan Amerika,” lanjut solois yang memulai karirnya bersama band Anomalyst.

Untuk pengenalan terhadap publik, terutama publik di Jepang, album “The Tales of Roses and Wine” edisi Jepang sudah bisa dilihat lewat situs Inpartmaint.com

Terdapat juga perbedaan antara album versi Indonesia dan versi Jepang, yaitu tambahan lagu “Velvet” yang ia nyanyikan bersama vokalis Reality Club, Fathia Iizzati atau yang biasa disapa Kittendust.

Ternyata, Inpartmaint Inc. ini sudah pernah merilis album untuk berbagai musisi ternama di Asia seperti Phum Viphurit (Thailand), Sobs (Singapura), Mellow Fellow (Filipina), dan Reality Club (Indonesia). Kehadiran Kurosuke bersama album “The Tales of Roses and Wine” akan menambah deretan musisi Asia yang pernah merilis album bersama Inpartmaint Inc.

The Tales of Roses and Wine” akan hadir secara menyeluruh pada 27 Maret 2020 mendatang. Tapi sayangnya, format CD untuk album edisi ini hanya akan dirilis di Jepang saja.