Lagu “Butter” dari BTS akan Dimainkan Saat Final Euro 2020

access_time 3 bulan yang lalu

Lagu terbaru BTS berjudul “Butter” kabarnya akan diputar pada partai final Euro 2020 nanti di Stadion Wembley. Hal ini diraihnya melalui voting yang dibuat UEFA terkait lagu-lagu yang akan dimainkan pada laga final.

Sejumlah lagu dari musisi-musisi ternama juga masuk dalam voting tersebut. Sebenarnya ada lagu apa saja sih yang akan diputar pada laga final tanggal 12 Juli 2021 nanti?

“Butter” Menang Voting ‘Song Selector’ Euro 2020

Beberapa waktu lalu, UEFA melakukan voting untuk menentukan lagu siapa yang diinginkan penonton untuk diputar pada laga final Euro 2020 nanti. Ada empat lagu yang masuk dalam nominasi ‘Song Selector’ tersebut.

Mulai dari “Butter” milik BTS, “Kill My Mind” milik Louis Tomlinson, “Bad Guy” dari Billie Eilish, dan “Yeah” dari Usher masuk dalam nominasi tersebut.

Hasil voting menunjukkan kalau lagu “Butter” berhasil meraih perolehan suara tertinggi dengan 46,6 persen. Angka tersebut unggul tipis dari “Kill My Mind” milik Louis Tomlinson yang meraih angka 43,8 persen.

Read more:

Butter - BTS

Sementara itu posisi ketiga ditempati Billie Eilish dengan “Bad Guy” yang hanya memperoleh 6,5 persen. Lagu “Yeah” milik Usher menjadi yang paling kecil dengan perolehan suara 3,1 persen.

Pencapaian ini tentu menjadi prestasi baru bagi BTS berkat lagu terbarunya tersebut. Lagu “Butter” juga sempat memuncaki tangga lagu Billboards Hot 100.

Stadion Wembley Bukan Tempat yang Asing Bagi BTS

 

Butter - BTS

Bisa dibilang, penampakan Stadion Wembley bukanlah sesuatu yang asing bagi boyband asal Korea Selatan ini. Mungkin kali ini hanya lagunya yang diputarkan, tapi nyatanya mereka pernah tampil secara live loh di sana.

Tahun 2019 lalu menjadi momentum BTS tampil secara live di venue legendaris tersebut. Bahkan berkat kehadirannya, tiket konser untuk 90 ribu orang langsung ludes hanya dalam 90 menit.

Netizen Tidak Terima dengan Hasil Voting

Terpilihnya lagu “Butter” sebagai yang akan diputar pada laga final Euro 2020 nanti ternyata tidak sepenuhnya diterima. Banyak orang menilai kalau lagu dari Louis Tomlinson lebih layak untuk diputarkan dalam puncak acara turnamen sepak bola terbesar di Eropa tersebut.

_

ARMY siap-siap nonton bola ya 12 Juli 2021 nanti.

close

Lagu “Butter” dari BTS akan Dimainkan Saat Final Euro 2020

Search
close