🎼 10 Lagu Religi yang Bisa Kamu Dengarkan di Bulan Ramadan

lagu religi
access_time 5 bulan yang lalu

Di bulan puasa seperti ini, lagu religi menjadi bagian dari keseharian untuk didengarkan. Selain menyesuaikan vibes, tembang seperti ini juga berfungsi untuk mengajak kita lebih mengerti lagi tentang Islam melalui liriknya. Untuk kamu yang butuh rekomendasi lagu islami, berikut adalah daftarnya. 

Semesta Bersholawat 

lagu religi
Via: Suara

Lagu pertama ada Semesta Bersholawat. Tembang yang dipopulerkan oleh Cici Paramida dan Siti KDI ini mempunyai makna yang sangat mendalam, lho. Yakni menyuruh semua pendengarnya untuk selalu bersholawat sebagai bentuk mengagungkan dan menghormati Nabi Muhammad SAW. 

Bismillah Cinta 

lagu religi
Via: Liputan6

Kemudian ada Bismillah Cinta yang lagi hits di tahun 2021 ini. Tembang ini menceritakan tentang rasa sukacita menyambut Bulan Ramadan. Selain itu, lagu islami yang dinyanyikan oleh Ungu dan Lesti ini juga menyuruh para pendengar untuk memanjatkan doa sebanyak mungkin serta tidak boleh menyerah atas semua musibah yang telah melanda. 

Tak Sanggup Aku 

lagu religi
Via: IDN Times

Lagu dari Terry yang berjudul Tak Sanggup Aku juga sangat direkomendasikan untuk didengar. Berkisah mengenai seseorang yang merasa kosong karena terlalu mengejar urusan dunia. Namun, rasa itu perlahan hilang lantaran sudah mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Khodijah Istri Nabi 

lagu religi
Via: Sumeks

Selanjutnya ada Khodijah Istri Nabi yang dinyanyikan oleh Syakir Daulay. Sesuai dengan judulnya, lagu religi satu ini menceritakan tentang istri Nabi bernama Khodijah. Di mana lagu lebih memfokuskan kepada bagaimana Khodijah bisa jatuh cinta kepada Nabi. 

Maha Kasih 

lagu religi
Via: Tribun Jabar

Lagu islami lainnya ada Maha Kasih dari Sabyan Gambus. Berkisah mengenai manusia yang sering kali lupa dengan Allah SWT. Padahal, ada banyak sekali rezeki yang sudah diberikan olehNya. Maka dari itu, tembang ini mengajak seluruh manusia untuk selalu bersyukur dan tidak pernah melupakan Allah SWT. 

Tuntunku KepadaMu 

lagu religi
Via: YouTube/Maher Zain

Penyanyi lagu islami yaitu Maher Zain juga punya tembang menarik untuk didengar nih. Adalah Tuntunku KepadaMu yang punya arti mendalam bagi pendengarnya. Menceritakan tentang seorang manusia yang terkadang lupa dengan Allah SWT. Namun ia ingin menjadi lebih baik lagi dan berharap Allah SWT selalu meridhoi setiap langkahnya. 

Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian 

lagu religi
Via: ANTARA News Yogyakarta

Lagu religi lainnya ada dari Anisa Rahman yang berjudul Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian. Tembang ini menceritakan tentang pandemi Corona yang merebak di seluruh dunia. Melalui lagu ini, para pendengar diajak untuk terus bersabar, berdoa, dan berserah kepada Allah SWT. 

Jangan Sampai Pasrah 

lagu religi
Via: Kompas

Berikutnya ada Jangan Sampai Pasrah yang dinyanyikan oleh Hanin Dhiya dan Nisa Sabyan. Sesuai dengan judulnya, tembang ini menceritakan bahwa siapa saja tidak boleh pasrah dengan keadaan. Semuanya harus tetap berusaha dan bersabar atas semua hal yang diterima.

Bulan Dirindu 

lagu religi
Via: YouTube/MSI Record

Tembang lainnya ada Bulan Dirindu. Lagu yang dipopulerkan oleh Syauqi Ma’ruf Amin ft. Charly VHT ini mengisahkan tentang Bulan Ramadan yang selalu dirindukan oleh seluruh muslim di dunia. Selain itu, lagu ini juga menjelaskan mengenai keistimewaan dari bulan puasa. 

Maharku Surah 

lagu religi
Via: Okezone Celebrity

Ada juga lagu Maharku Surah yang dinyanyikan oleh Abi Rafdi dan Jelita. Tembang satu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang berusaha untuk melamar wanita pujaan hatinya. Si lelaki juga berusaha menyempurnakan bacaan Al Quran supaya ia pantas menjadi imam untuk wanitanya. 

Demikianlah beberapa lagu religi yang bisa kamu dengarkan ketika bulan ramadan. Masing-masing mempunyai makna yang mendalam bagi para pendengarnya. Jadi, mana nih tembang favorit kamu? 

close

🎼 10 Lagu Religi yang Bisa Kamu Dengarkan di Bulan Ramadan

Search
close