Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lelang Gitar Bertanda Tangan Megadeth Tembus Angka 100 Juta!

Semenjak hadirnya pandemi corona, ternyata kita baru sadar banyak sekali orang baik di sekitar kita. Terutama waktu sedang ada kegiatan donasi, banyak orang yang mau berkontribusi.

Seperti yang dilakukan Andi Manggabarani, ia berhasil memenangkan lelang gitar bertanda tangan seluruh personil Megadeth dalam acara lelang yang diadakan Narasi. Lewat live streaming di akun Instagram @narasi.tv, Andi berhasil menembus angka Rp 100 juta untuk gitar ini.

First of all, ini charity. Jadi semua untuk kepentingan umat dan bangsa, tapi mungkin setidaknya apa yang kita lakukan hari ini bisa jadi contoh bahwa musik heavy metal bisa jadi awal suatu kebaikan. Jadi usaha kita sebagai pencinta musik heavy metal dan teman-teman yang terlibat dalam prosesnya juga perlu diapresiasi. Saya hanya kebetulan sebagai perpanjangan tangan niat baik aja,” kata Andi Manggabarani.

Ternyata, Andi memang sudah menjadi penggemar Megadeth sejak SMP. Dalam Live-Stream Auction di sesi kedua, Andi mengatakan kalau ia sangat menginginkan gitar tersebut karena tidak sempat nonton konser Megadeth tahun 2018 lalu di Yogyakarta.

Alhamdulillah senang ya, sesuatu yang personal karena saya memang suka heavy metal dan Megadeth. Ini tidak bisa dinilai dari ukuran nominal, apalagi sekaligus beramal. Semoga tidak mengurangi ketulusan dan pahala saya dalam beramal,” tambah Andi.

Bantu Lawan Corona, Anas Lelang Gitar Bertanda Tangan Megadeth ...
Source: JPNN

Gitar yang menjadi objek lelang ini merupakan koleksi dari JogjaROCKarta, yang didapatkan Anas Alimi (Promotor JogjaROCKarta Festival) saat berhasil mengundang Megadeth pada tahun 2018 lalu. Ini juga menjadi gitar keduanya yang dilelang, gitar pertamanya dilelang untuk donasi korban gempa Palu dan Donggala tahun 2018.

Sebelum menyentuh angka Rp 100 juta, pada sesi pre-auction yang telah dilakukan sejak tanggal 8 – 13 April 2020 angka penawaran lelang baru menyentuh angka Rp 25 juta.

Selain sesi lelang, Live-Stream Auction ini juga menghadirkan beberapa bintang tamu, seperti Anas Alimi (pemilik gitar), Adib Hidayat (Billboard Indonesia), Iga Massardi (vokalis Barasuara), dan Danilla Riyadi (musisi). Seluruh hasil lelang akan didonasikan untuk aksi solidaritas melawan Covid-19 lewat Kitabisa.com