Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times Digelar, Hadirkan Pelatihan Kreasi Konten Buat Anak Muda NTB

Lombok Writers Festival 2022 hadir dengan tema #EksplorAsikNTB

Lombok Writers Festival kembali digelar! Kali ini, cara tersebut diadakan di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat.

Mengusung tema #EksplorAsikNTB, gelaran tersebut pun hadir untuk memberikan pelatihan terkait produksi dan pengoptimalan konten, khususnya bagi anak muda Indonesia di NTB.

Baca juga: Lokasi Hidden Gems Jakarta yang Pas Banget untuk Diabadikan dengan Kamera Samsung Galaxy S22+ 5G

Lombok Writers Festival bisa dinikmati secara nasional

Gelaran ini hadir dengan workshop dan kompetisi menulis pemuda setempat.

Nggak cuma itu, ada pula sesi talk show dengan mengundang sejumlah narasumber inspiratif, seperti Kevindra Soemantri (Culinary Creator, Restaurant Observer & Food Author) dan Trinity (Travel Writer & Blogger).

Meski berlokasi di NTB, gelaran ini dipastikan bakal tetap bisa dinikmati seluruh Indonesia. Pasalnya Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times juga bisa disaksikan melalui melalui Youtube IDN Times.

Sudah seharusnya menjadi perhatian kita bahwa peran penulis pada zaman transformasi teknologi dan digitalisasi ini sangat dibutuhkan, terutama dalam industri kreatif,” jelas Erick Thohir, Menteri BUMN Republik Indonesia dalam sambutannya.

Saya berharap para peserta dapat senantiasa produktif menulis dan menyampaikan informasi atau inspirasi mengenai Lombok, serta Pertamina Mandalika International Street Circuit, kepada para audiens yang lebih luas, baik dalam negeri maupun luar negeri.”

Baca juga: 5 Cara Bikin Konten Epic Pake Smartphone dengan Hasil Kamera Profesional!

Berlangsung dua hari

Kevindra Soemantro, seorang food writer pun turut hadir dalam gelaran ini untuk mengisi sesi workshop.

Bagi Kevindra, penulisan kuliner tidak hanya tentang menulis apakah suatu makanan enak atau tidak. Untuk meracik cerita kuliner yang baik, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan, salah satunya memahami dan mencari tahu tentang potensi kuliner daerah.

Kita perlu mengenali potensi kuliner daerah itu sendiri sebelum kita mulai menulis cerita tentangnya. Lakukan riset, wawancara, dan lebih banyak membaca,” ujarnya.

Kevindra juga menyampaikan kepada teman-teman yang ingin menulis tentang makanan untuk tidak terbebani dalam menulis makanan yang kurang dipahami.

Fokus untuk menulis tentang makanan yang kita tahu dan pahami. Ketika kesempatan datang, kita bisa eksplor makanan lain dan memperkaya ensiklopedia cita rasa kita,” ujarnya.

Your thoughts? Let us know in the comments below!