Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Longchamp Kolaborasi Bareng André Saraiva, Hadirkan Koleksi Tas yang Vibrant dan Penuh Warna

André Saraiva berikan sentuhan personal dari tas Le Pliage milik Longchamp

Rumah mode Prancis; Longchamp berkolaborasi dengan seniman graffiti André Saraiva.

Keduanya menghadirkan artikel-artikel dari Longchamp, dengan twist yang unik berupa ekspresi karakter ikonik milik sang seniman yang benama Mr. A dan Mrs. A.

Sentuhan personal André Saraiva

Longchamp dan André Saraiva mengusung empat iterasi dari siluet Le Pliage untuk koleksi ini. Siluet tersebut dirancang dengan mengutamakan simplisitas dan kepraktisan yang mampu bertahan melewati perkembangan waktu dan tren fashion.

Artikel-artikel tersebut menggunakan material recycled nylon canvas dan calf leather, yang bersemat sentuhan kreatif dari sang seniman.

Koleksi ini merentang menjadi 200 artikel yang dilukis langsung oleh Saraiva.

Tiap tas diberi angka dan cipratan cat yang dibuat langsung oleh seniman tersebut, menambah kesan unik dari tiap artikel.

Nggak cuma itu, tiap warna di koleksi ini juga dipilih secara khusus, menyesuaikan dengan urban landscape dan palet warna Saraiva, serta warna hijau khas Longchamp.

Jadi rangkuman sejarah Longchamp

Menurut creative director Longchamp, Sophie Delafontaine, kolaborasi ini merepresentasikan sejarah panjang rumah mode tersebut.

Bertahun-tahun yang lalu, showroom Longchamp pertama yang berlokasi di Paris didirikan di dekat Place de la Concorde,” jelas Delafontaine dalam pernyataan resminya.

Ketika kami menempati lokasi itu, kami menemukan André sudah berkreasi di sana – pasalnya kami menemukan karya Mr. A di pintu belakang kami. Jadi kamu bisa bilang bahwa itu adalah pertemuan pertama kami. Kami akhirnya meninggalkan lokasi itu, namun kami menyimpan pintu tersebut!

Koleksi ini akan tersedia secara umum pada 26 April 2022.

Your thoughts? Let us know in the comments below!