Love and Monsters, Mencari Kekasih di Tengah Ancaman Monster

access_time 2 bulan yang lalu

Love and Monsters akan jadi Rekomendasi Tontonan Weekend edisi kali ini.

Jaman sekarang, mencari pasangan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Normalnya mencari pasangan itu bisa ketemu langsung atau sekedar match di dating apps.

Tapi apa jadinya kalau mencari pasangan di tengah dunia yang penuh monster. Tantangan yang berlipat ganda ini pun bisa dirasakan dalam film “Love and Monsters“. Seperti apa sih filmnya?

Love and Monsters, Film Nominasi “Best Visual Effects” dari Oscar 2021

Sejak berhasil masuk nominasi Oscar 2021, banyak film yang jadi tidak familiar karena masih tutupnya bioskop akibat pandemi. Salah satunya “Love and Monsters” yang akhirnya kini bisa disaksikan di Netflix.

Disutradarai Michael Matthews, film ini menceritakan tentang perjalanan seorang pria yang mencoba bertahan hidup di dunia yang didominasi oleh monster.

Diceritakan bahwa Bumi secara tiba-tiba diserang oleh sekumpulan monster. Alhasil beberapa manusia yang tersisa terpaksa tinggal di bawah tanah sebagai tempat perlindungan terbaik.

Baca juga:

Love and Monsters
Paramount Pictures

Joel, pemeran utama dalam film ini, juga turut kehilangan orang-orang yang dicintainya. Termasuk sang kekasih ketika di SMA, Aimee yang tak henti-henti dicari oleh Joel.

Ancaman monster yang masih mengintai seakan menjadi tantangan tersendiri bagi Joel untuk terus mencari Aimee. Sampai akhirnya pada suatu hari, ia berhasil terhubung dengan sang kekasih melalui radio.

Percakapan itu yang akhirnya membuka fakta bahwa selama ini mereka telah terpisah sejauh 130 kilometer. Karena sadar bahwa Aimee adalah orang terkasih yang tersisa, ia pun terus berambisi untuk menemukan gadis impiannya.

Visual Effect yang Memukau

Love and Monsters
Decider

Setelah menonton, tak heran kalau “Love and Monsters” berhasil masuk ke dalam nominasi ‘Best Visual Effects’ di Oscar 2021 kemarin. Efek CGI pada setiap monster tampak sangat detail dan tak lepas dari tatapan mata kita.

Meski sebagian film ini menggunakan visual effect, film ini terasa sangat nyata dengan latar tempat hutan sebagai tempat mereka berlindung.

Film ini dibintangi oleh Dylan O’Brien, Jessica Henwick, Michael Rooker, dan Ariana Greenblatt. Kalau merasa film ini mirip serial Stranger Things, itu karena produsernya adalah Dan Cohen dan Shawn Levy.

_

Saksikan “Love and Monsters” yang sudah bisa kalian tonton di Netflix

close

Love and Monsters, Mencari Kekasih di Tengah Ancaman Monster

Search
close