Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Matter Mos Rilis “PRONOIA 2.0”, Batavia Collective Hadirkan Single Baru [Friday Music Selection]

Mulai dari Matter Mos, kolaborasi Pee Wee Gaskins dengan Hindia, hingga Batavia Collective

Seminggu ke belakang kita dihidangkan dengan berbagai rilisan, mulai dari Matter Mos yang menghadirkan kembali “PRONOIA” dengan format baru.

Selain itu, ada pula para musisi yang baru merilis single terbarunya. Ada Will Mara yang merilis lagu “Movie Night” dan Batavia Collective dengan single “Propulsion”. Kemudian, ada pula rilisan terbaru dari Idgitaf, “Satu-Satu”.

Terakhir, rilisan kolaborasi Pee Wee Gaskins dengan Hindia dalam “Vaya Con Dios” juga nggak ke-skip dari Friday Music Selection kali ini. 

Ini dia track-track segar minggu ini!

Matter Mos Rilis “PRONOIA 2.0”, Batavia Collective Hadirkan Single Baru [Friday Music Selection]
via Giphy
  • Matter Mos – PRONOIA 2.0

Setahun setelah Matter Mos merilis album “PRONOIA” secara eksklusif, kini ia kembali merilis album tersebut dengan format baru secara global.

Berjudul “PRONOIA 2.0”, Matter Mos mengakui ini sebagai langkahnya memperluas jangkauan album debut itu. Pasalnya, di situs The Store Front (tempat dirilisnya “PRONOIA”), album ini jadi yang paling laris sepanjang sejarah.

  • Pee Wee Gaskins ft. Hindia – Vaya Con Dios

Pee Wee Gaskins akhirnya merilis single terbarunya, dan kali ini berisi kolaborasi kejutan dengan Hindia.

“Vaya Con Dios” berasal dari bahasa Spanyol yang artinya “go with God”, yang juga dimaksudkan sebagai perpisahan. Lagu ini punya tema besar tentang rasa ikhlas menerima kepergian seseorang yang selama ini selalu bersama.

  • Idgitaf – Satu-Satu

Penyanyi Idgitaf kembali lagi dengan materi teranyarnya, “Satu-Satu”. Single ini rilis setelah di awal tahun ia menghadirkan mini album debut, “Semoga Sembuh”.

Menurut keterangannya, lagu yang sudah ia tulis sejak 2020 ini tercipta dari rasa trauma yang mberdampak positif ke pembentukan dirinya sekarang.

Soal aransemennya, kali ini Gita memberi kita kejutan dengan strings dengan sentuhan Lo-fi yang juga sempat ia bawakan secara langsung di showcase-nya beberapa waktu lalu.

  • Batavia Collective – Propulsion

Pada pertengahan tahun 2022 ini, Batavia Collective melanjutkan perjalanan musiknya dengan single terbaru, “Propulsion”.

Lagu ini mereka rilis setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan single debut “Affirmation” di bawah naungan R&S Records asal Belgia/Inggris.

Dalam “Propulsion”, trio yang beranggotakan Elfa Zulham, Doni Joersam, dan Kenny Gabriel ini terinspirasi dari hiruk pikuk Jakarta.

  • Will Mara – Movie Night

Sejak memulai karier solonya dengan EP “The Melting Love” thaun 2021 lalu, Will Mara kini merilis lagu solo pertamanya di tahun ini.

Berjudul “Movie Night”, Will Mara memperluas cakrawala musiknya di lagu dengan mood yang berbeda dengan rilisan sebelumnya. 

Berbeda dengan warna musik alternative pop dan  R&B di EP perdana, “Movie Night” jadi aparatus Will untuk mengubah sound yang lebih bebas dan ceria tanpa mengesampingkan identitasnya.

Which one’s your favorite drop? Let us know!