Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20, Begini Tugasnya

Maudy Ayunda resmi ditunjuk pemerintah sebagai Jubir untuk perhelatan Presidensi G20.

Dengan penujukan tersebut pelantun ‘Perahu Kertas’ akan melakoni sejumlah tugas penting untuk negara.

Dua tuga penting Maudy Ayunda 

Dilansir dari Detikcom, ada dua tugas penting yang harus dilakukan oleh Maudy.

Pertama, menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan konfrensi tingkat tinggi G20 Indonesia yang dihadiri pemimpin anggota G20.

Ruang lingkup tugas menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan konferensi tingkat tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan,” jelas Menkominfo Johnny G Plate dalam jumpa pers, Kamis (31 Maret).

Sementara itu, tugas kedua adalah menyiapkan perkembangan pertemuan working group. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa mengikuti perkembangan dan substansi.

Kedua menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group, dan side event pada presidensi G20 Indonesia secara rutin sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda presidensi G20 Indonesia,” jelasnya.

Menguasai bahasa asing jadi salah satu alasan penunjukan

Selain menjelaskan tugas yang diemban Maudy Ayunda, Johnny G Plate juga membeberkan alasan pemilihan Maudy Ayunda.

Dia menyebut bahwa kelebihan Maudy menguasai bahasa asing menjadi salah satu alasan utama yang menguatkan.

Maudy Ayunda sebagai jubir pemerintah untuk presidensi G20. Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu sebagai jubir,” ungkapnya.

Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20, Begini Tugasnya

Johny juga percaya kalau Maudy memiliki kualitas dan kredibilitas yang mumpuni, mengingat dirinya merupakan alumni sejumlah universitas top dunia.

Di sisi lain, pemerintah berharap penunjukan ini bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, terutama generasi milenial dan Z.