Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI Yang Memperjuangkan Suara Rakyat

Demo mahasiswa di gedung DPR memanglah dimulai oleh DPR yang membuat revisi RKUHP. Dari sekian banyak mahasiswa terdapat satu mahasiswa yang sangat ikonik dalam memimpin gerakan mahasiswa di Indonesia yakni Manik Marganamahendra.

Dilansir dari Asumsi.co, dirinya menjadi sangat viral ketika menyatakan bahwa MOSI tidak percaya pada DPR RI didepan kedua para anggota dewan yakni Masinton Pasaribu fraksi PDI Perjuangan dan politikus Gerindra Supratman Andi Agtas dan Heri Gunawan.

Manik juga kerap membagikan aktivitasnya saat menggelar aksi demonstrasi untuk mengkritik isu-isu seperti pelemahan KPK, Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana dan isu kekerasan di Papua.

Dirinya juga sering ikut berberapa kegiatan kampus seperti kampanye mengenai asap karhutla, kampanye the threat of World Tobacco Asia Exhibition dan aksi peduli Mahasiswa Universitas Indonesia.

Meskipun terlibat dalam kegiatan demo RKUHP, ternyata dirinya bukanlah mahasiswa Hukum tetapi mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI. Dirinya juga merupakan Ketua BEM FKM UI yang sudah menjabat sejak tahun 2017. Dirinya berfokus dalam masalah sosial dan politik terutama masalah kesehatan.

Manik Marganamahendra juga berdomisili di Bogor yakni pernah tercatat bersekolah di SD Negeri Semeru 1 Bogor, SMP Negeri 4 Bogor, dan SMA Negeri 1 Bogor.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, demo ini dipancing oleh RKUHP yang di nilai sangat bermasalah yakni memang banyak pasal-pasal yang bisa dibilang sangat ngawur. Check the news here

Image Source: [Instagram]