Minuman Alkohol Ini Dibuat dari Saringan Kotoran Gajah

Minuman Alkohol Ini Dibuat dari Saringan Kotoran Gajah
access_time 8 bulan yang lalu

Minuman alkohol dari kotoran gajah tersebut ternyata dibuat dengan tujuan khusus!

Minuman alkohol terbuat dari kotoran gajah mungkin terdengar aneh, namun ternyata produk tersebut betulan ada dan beredar di Afrika Selatan.

Minuman tersebut adalah Gin bermerek Indlovu. Meski dibuat dengan bahan baku yang tidak biasa, orang-orang yang mencicipi gin tersebut mengaku minuman tersebut punya rasa yang tak terduga.

Baca juga: Udara Bersih Dijual Dalam Kemasan Botol, Harganya Rp 480 Ribu

Rasa minuman alkohol dari kotoran gajah

Indlovu digagas oleh Paula dan Les Ansley. Keduanya dikenal sebagai professor di bidang Biologi.

Sejak merek gin ini dibuat pada tahun 2019, Indlovu sudah menjangkau pasar yang luas hingga kini. Respon konsumennya pun cukup variatif, namun banyak yang mengaku kagum karena rasanya yang tak terduga.

Kami sangat sadar bahwa jika kami ingin membuat gin dari kotoran, maka kami harus membuat gin yang bagus,” jelas Les Ansley.

Untuk membuat gin tersebut, Paula dan Les Ansley harus mengumpulkan dan mensterilisasikan kotoran gajah.

Setelah bersih, kotoran tersebut dikeringkan dan diolah menjadi gin. Selain menggunakan bahan baku pembuatan gin yang umum seperti ketumbar dan jintan saru, cita rasa Indlovu juga terbentuk dari ekstrak makanan yang dikonsumsi sang gajah seperi rumput dan buah-buahan.

Mirip seperti kopi luwak, gin kotoran ini juga dibuat karena gajah mampu memilih bahan baku alami yang terbaik untuk dikonsumsi. Tak heran, gin yang dibuat pun punya cita rasa yang unik.

Baca juga: Sergey Kosenko, Influencer Rusia yang Buang Motor di Pantai Bali Akhirnya Dideportasi

Dukung konservasi alam

Indlovu bukanlah bisnis semata. Sejak awal dibuat, merek tersebut ditujuak sebagai langkah konservasi lingkungan di Afrika Selatan.

Bukan cuma iti, Indlovu juga mendonasikan 15% keuntungannya untuk African Foundation untuk mendukung perawatan dan perlindungan gajah.

close

Minuman Alkohol Ini Dibuat dari Saringan Kotoran Gajah

Search
close