Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Miss USA 2019 Chelsie Kryst Diduga Bunuh Diri, Ini Pesan Terakhirnya

Miss USA 2019 meninggal dunia

Chelsie Kryst, atau yang terkenal sebagai pemenang ajang kecantikan Miss USA 2019 meninggal dunia hari Minggu, 30 Januari 2022.

Ia ditemukan setelah jatuh dari gedung apartemennya di Manhattan, New York, dan pihak keluarga maupun pihak berwenang sudah mengonfirmasinya.

Kepolisian New York mengatakan Kryst meninggal setelah melompat dari bangunan 60 lantai, pukul 07.15 pagi waktu setempat. Menurut laporannya, Krys tinggal di lantai sembilan gedung Orion, dan terakhir terlihat di teras lantai 29.

Tentang Chelsie Kryst

Miss USA 2019 Chelsie Kryst Diduga Bunuh Diri, Ini Pesan Terakhirnya
Getty Images

Selain seorang pemegang mahkota ajang Miss USA 2019, Chelsie Kryst juga terkenal sebagai model dan presenter TV. Sebelum mengikuti kontes ratu kecantikan itu, ia berprofesi sebagai pengacara di North Carolina.

Pihak keluarga Kryst pun mengenangnya sebagai sosok pembela hak sipil di Amerika Serikat.

Mengutip TMZ, ia menggunakan platform-nya sebagai Miss USA untuk menyuarakan tentang reformasi peradilan sosial dan kriminal.

Chelsie menjelmakan kasih dan mengabdi pada masyarakat, baik lewat pekerjaannya sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan sosial, sebagai Miss USA, dan sebagai presenter,” ujar keluarga Kryst.

Acara televisi Extra, tempat Kryst bekerja sebagai reporter juga menyampaikan rasa dukanya.

Chelsie bukan hanya bagian penting dari acara kami. Ia merupakan anggota tercinta dari keluarga Extra yang kehadirannya menyentuh seluruh barisan staf,” kata acara TV tersebut.

Postingan terakhir dan pesan kesehatan mental

Beberapa jam sebelum ia meninggal dunia, Kryst sempat memposting sebuah foto dirinya lewat Instagram.

Semoga hari ini membawa ketenteraman dan kedamaian bagimu,” tulisnya di caption.

Pihak berwenang di AS pun tak memberikan komentar soal motif di balik kepergiannya.

Pada Hari Kesehatan Mental Sedunia tahun 2019, Miss USA itu pun sempat berbicara soal rutinitasnya mengatasi stres.

Hal terpenting yang aku lakukan adalah berbicara dengan konselor. Setelah itu, aku menghabiskan waktu di penghujung hari untuk dekompresi dengan mematikan telepon dan tak menghiraukan pesan,” ujarnya kala itu.

Rest in peace, Chelsie Kryst.

Baca juga: