πŸ‘¨β€πŸŽ€ Mullet Hairstyle, Gaya Rambut yang Cocok untuk Unisex

By
access_time 1 minggu yang lalu

Menarik banget model rambut yang satu ini, bisa menjadi referensi buat cowok maupun cewek yang ingin outstanding. Namanya mullet hairstyle.

Gaya rambut ini cukup populer di Korea Selatan, sama halnya seperti comma hair yang banyak menjadi tren belakangan ini. Lagi-lagi, tren ini sebenarnya merupakan gaya yang pernah hits di beberapa waktu silam.

Nah, siapa tahu kalian penasaran juga dengan model rambut ini. Mari simak ulasannya berikut ini.

Mullet hairstyle viral di Tiktok

Women with Mullets - Celebrities with Mullets History

Jadi, salah satu momen pencetus bekennya kembali rambut mullet ini juga karena sebuah tagar #challengemullet dan #mulletchallenge di Tiktok. Beberapa user menggunakan tagar ini sambil literally mengganti gaya rambut mereka di salon, atau potong rambut sendiri dengan model ini. Nah tapi, kalau mendeskripsikan mullet ini, memangnya seperti apa sih? Uniknya, ini sebenarnya merupakan potongan rambut ala tahun 1980an. Ingat betapa ikoniknya masa muda David Bowie? Β Rambut mullet ini memang estetiknya seperti anime retro jaman itu sih.

Penjelasan rambut mullet

K-POP : Mullet Hairstyle Jadi Trend Baru Selebritis Korea

Model rambut mullet ini panjang di belakang, seperti ekor yang menyentuh tengkuk. Sedangkan bagian depan dan sampingnya pendek. Uniknya, pendek di bagian samping ini kadang juga dengan sedikit skinhead.

Seriously, gaya ini cocok dipadukan dengan denim jacket atau denim style. Ya, karena di tahun ’80-an, jeans begitu booming di kalangan anak muda. Ketika kita mengaplikasikan potongan rambut ini, tampilan kita bisa memiliki banyak kesan. Bisa jadi unik, rebel, bad boy, dan masih banyak lagi. Memang sih, ini bukan model rambut untuk semua orang, tapi bisa buat cowok maupun cewek.

Dulu favorit musisi ’80-an, kini andalan idol K-Pop

6 Idola K-Pop yang Terlihat Kece dengan Gaya Rambut Mullet - KEPOPER

Nah, meskipun ini sebenarnya model rambut yang jadul, tapi mullet hairstyle sekarang malah naik kembali. Banyak boyband K-Pop atau K-Pop idol yang sedang gencar-gencarnya menggunakan gaya ini di 2021, terutama lini boyband muda. Member GOT7, NCT, Seventeen, EXO, bahkan dedengkot sekelas G-Dragon Big Bang dan si pria tertampan di BTS dan di dunia, V (Kim Tae Hyung) juga pernah menerapkan style ini.

seo-img-article

Bukan hanya mereka, beberapa artis Hollywood juga pernah mencobanya seperti Miley Cyrus, Zendaya dan Scarlett Johanson. Nah, bukan hanya laki-laki ya yang bisa potong seperti ini. Jadi gaya ini bisa kalian gunakan walaupun pria atau wanita. Menarik bukan?

Siapa yang bisa potong rambut mullet hairstyle?

Kabar baiknya, potongan ini cocok dengan segala fitur wajah. Mau wajah lonjong, bulat, persegi, karena dimensi potongan rambut panjang di belakang dan pendek di samping serta depan. Kita bisa bermain variasi di depan atau samping, sehingga menyiasati bentuk siluet wajah.

Kanye West Haircut Mullet - which haircut suits my face

Sebenarnya, performa potongan ini lebih baik pada rambut lurus tipis, lurus tebal, atau sedikit bergelombang. Namun bagi kalian yang punya rambut super kriting jangan berkecil hati. Suatu ketika, Kanye West dengan rambut super kriwilnya itu, pernah lho mengaplikasikan ini.

Jika kalian ingin semakin autentik lagi, bisa tambahkan hair color seperti highlight atau full block dengan warna menyala. Tren ini memang bisa berubah, tapi kita sedang berada pada masa di mana semua bebas berekspresi dengan gaya mereka. So, kalau kalian percaya diri, bisa banget mencoba model rambut ini.

Nah, itulah mullet hairstyle atau rambut mullet yang ternyata keren juga ya. Tren memang sering bergulir dan berganti. Tapi, gaya yang ikonik di jamannya seperti mullet hair ini selalu bisa kita ulang dari masa ke masa. Berani coba guys?

 

close

πŸ‘¨β€πŸŽ€ Mullet Hairstyle, Gaya Rambut yang Cocok untuk Unisex

Search
close