Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Netflix Bakal Luncurkan Layanan Berbayar Bareng Microsoft

Netflix siap kerja sama bareng Microsoft

Netflix dikabarkan akan meluncurkan layanan streaming dengan iklan.

Untuk melancarkan rencana tersebut, platform tersebut pun akan bekerja sama dengan Microsoft.

Baca juga: The Future of Us Siap Digelar, Jadi Saluran Seniman dan Kreator untuk Masuk ke Ranah Digitalisme

Netflix “ingin hadirkan layanan yang lebih baik”

Menurut COO Netflix, Greg Peters, saat ini rencana tersebut masih dalam tahap awal.

“Ini masih sangat awal dan kami memiliki banyak hal yang harus diselesaikan. Namun, tujuan jangka panjang kami jelas, membuat banyak pilihan bagi konsumen dan pengalaman TV premium lebih baik. Kami senang bekerja sama dengan Microsoft untuk menghidupkan layanan baru ini,” ujarnya.

Rencana serupa juga diungkapkan Microsoft lewat blognya.

“Pengumuman ini juga mendukung pendekatan Microsoft terhadap privasi yang dibangun untuk melindungi informasi pelanggan,” kata presiden pengalaman web Microsoft, Mikhail Parakhin.

Kompromi

Rencana ini sudah bersirkulasi sejak bulan April lalu.

Co-Founder dan Co-CEO Netflix, Reed Hastings mulanya menentang keberadaan iklan. Namun jumlah pelanggan yang menurun mendesak streaming platform tersebut untuk kompromi.

Meski begitu, layanan tersebut tidak akan tersedia dalam waktu dekat, atau bahkan tahun depan. Karena itu, pelanggan hanya bisa menikmati layanan yang tersedia saat ini.

“Mereka yang mengikuti Netflix tahu bahwa saya menentang iklan dan sangat menyukai opsi berlangganan yang sederhana… Namun, sekeras apa pun tekad saya, pilihan konsumen berperan lebih besar, dan memungkinkan konsumen yang ingin harga lebih murah serta toleran terhadap iklan, sangat masuk akal,” kata Hastings, dikutip Digital Trends, Kamis (21/4/2022).

Your thoughts? Let us know!