Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Netflix 2023: Akhirnya Ambil Tindakan ke Pelanggan yang Sharing Password di Seluruh Dunia

Netflix Akhirnya Realisasikan Kebijakan Baru di Tahun Depan

Kebijakan baru dari Netflix terkait dengan sharing password ke sesama akun pengguna dari aplikasi bakal segera direalisasikan.

Pada bulan Oktober lalu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan bahwa mereka akan segera menerapkan kebijakan baru.

Baru-baru ini pihak dari salah satu penyedia layanan digital media streaming itu kembali menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan kepada para pelaku sharing password.

Alasan yang Buat Aplikasi Streaming Ini Lakukan Tindakan Tegas

Mengetahui para penggunanya menyalahgunakan sistem paket yang disediakan oleh Netflix untuk saling berbagi kata sandi kepada banyak orang, perusahaan tersebut tidak tinggal diam.

Pasalnya, Netflix mengalami kerugian yang cukup besar. Mereka juga diketahui melakukan layoff pada tahun 2022 ini.

Melansir dari MacRumors, dari sekitar 222 juta pengguna yang berlangganan, ada 100 juta orang yang juga menikmati aplikasi tersebut tanpa harus berlangganan.

Netflix pastinya tidak tinggal diam menyaksikan para pelanggannya terus menerus melakukan aksi berbagi kata sandi ini.

Ini yang Dilakukan oleh Netflix untuk Atasi Masalah Mereka

Tidak ingin terus mengalami kerugian karena pemerosotan pendapatan, akhirnya keputusan besar diambil oleh perusahaan yang berbasis di California tersebut.

Setelah tertunda cukup lama, Netflix akan ambil tindakan tegas kepada para penggunanya yang masih “bandel” lakukan sharing password.

Setelah mencari cara untuk menangani permasalahan ini, Netflix sempat lakukan uji coba pembayaran kepada para pelanggan yang ingin berbagai kata sandi.

Uji coba tersebut pertama kali dilakukan bagi para pelanggan Netflix di Amerika Latin.

Para pelanggan yang ketahuan melakukan sharing password akan dikenakan additional charge 3 dolar Amerika yang jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar Rp46.000.

Let uss know your thoughts!

Image via Unsplash