Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oldblue Co. Hadirkan Kembali Work Jacket Type II dengan Material Eksklusif

Telah tersedia di Website baru Oldblue Co.

Bulan April ini, Oldblue Co. merilis kembali double pleated jacket yang sempat diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Yang membedakan, kali ini artikel yang bernama Work Jacket Type II tersebut hadir dengan 18 Oz Over-Slub fabric sebagai material utamanya.

Jaket ini hadir degan kantung yang luas yang berada di dua sisi bagian dada. Dengan adanya kantung terebut, jaket ini pun punya lapisan tambahan yang bisa menjaga kehangatan penggunanya.

Selain itu, Work Jacket Type II juga dirilis dengan gusset di bagian pundak sebagai detil pentingnya, serupa dengan detil yang biasa ditemukan di jaket militer vintage.

Dari segi material, Work Jacket Type II menggunakan material Over-Slub selvedge denim 18 oz yang ditentun khusus. Dalam pembuatannya, OldBlue Co. pun bekerja sama dengan Atlantic Mills dari Thailand.

Secara keseluruhan, Work Jacket Type II menjadi jaket dengan multiple layes with a soft handfeel and prominent slubs all over.

Work Jacket Type II dibanderol dengan harga Rp2.350.000 dan sudah tersedia di website Oldblue Co. yang baru ada di-relaunch; www.oldblueco.net.

Oldblue Co. pertama kali dibangun pada tahun 2010 dengan vintage American work wear era 1800-an hingga 1950-an sebagai inspirasi utamanya.

“Kami selalu merasa bahwa era tersebut adalah era dimana garmen, khususnya untuk work wear, ada di periode terbaiknya. Dari kain, konstruksi, detil dan mesin-mesin yang digunakan,” jelas Oldblue Co.

Kini, brand yang berbasis di Jakarta ini menghadirkan rangkaian artikel yang terinspirasi dari kelas pekerja.

Oldblue berusaha mengembalikan esensi jeans yang merupakan alat kerja yang hanya digunakan untuk fungsinya. Serupa dengan masa-masa ketika jeans dan pakaian lainnya digunakan sebagai alat buat para pekerja untuk membangun tanah airnya.