Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutup Gerai,’Opening Ceremony’ berubah jadi ‘Closing Ceremony’?!

Jakarta, USS Feed – Salah satu retailer papan atas asal negri paman sam dikabarkan akan menutup seluruh gerai yang tersebar di beberapa titik. Berita penutupan gerai Opening Ceremony ini sangat mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya perusahaan besutan Carol Lim dan Humberto Leon ini sudah memilik banyak fans, bahkan dari segi kolaborasi sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak begitu banyak brand besar yang pernah terlibat kerjasama dengan Opening Ceremony, sebut saja Rodarte, Top Shop, Pendelton, Maison Margiela, Columbia, Vans, Rebook, Gentle Monster, Disney, Esprit, The Muppets, Margritte, adidas Originals dan Kodak.

Sementara untuk kerjasama dengan penggiat industri kreatif, ada nama seperti Spike Jonze, Terrence Koh, Yoko Ono dan Chloë Sevigny.

Pengumuman Rencana Penutupan Seluruh Gerai

Pada tangal 13 Jauari 2020, perusahaan tersebut di akuisisi oleh New Guards Group, dan tepat kesokan harinya baik Carol dan Humberto mengumumkan bahwa toko retail perusahaan itu akan ditutup entah kapan, tetapi kemungkinan besar tahun ini.

Lewat postingan di akun IG ‘Opening Ceremony’, mereka berdua menuliskan apa yang mereka rasakan. ‘Itu sebabnya hal ini terasa begitu emosional bagi kami untuk mengumumkan bahwa toko ritel akan ditutup pada 2020. Kami sudah membuat keputusan untuk memfokuskan perkembangan ‘brand’ dan koleksi dari Opening Ceremony bersama dengan partner baru kita, New Guards Group dan memperluas design dari Opening Ceremony.

Toko pertama Opening Ceremony dibuka untuk para pelanggan pada 1 September 2002, dan bertempat di 35 Howard Street. Ditempat tersebutlah mereka menampilkan karya designer seperti United Bamboo, Benjamin Cho, Proenza Schoulder, Rodarte dan Alexander Wang. Toko tersebut juga menjadi tempat para tamu lokal maupun internasional bertemu dan hangout sambil menikmati kota New York.

Kesimpulannya memang Opening Ceremony akan menutup toko ritel mereka, tetapi bukan brand mereka. Setelah diakuisisi oleh New Guards Group, produksi rencananya akan dipindahkan ke Milan. Baik Carol dan Humberto juga menyampaikan bawah Opening Ceremoni akan tetap eksis.