Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Paduan Suara Undip Juara Kompetisi di Korea, Indonesia Jadi Negara Paling Ramah Turis [ICYMI]

Dari paduan suara Undip yang menang di Korea, hingga Indonesia negara paling ramah turis di dunia

In case you missed it, ada beberapa kabar baik yang terjadi belakangan ini, mulai dari tim paduan suara Universitas Diponegoro (Undip) yang menang kompetisi internasional di Korea.

Nggak cuma itu, ada pula prestasi lainnya yang datang dari anak bangsa di ranah internasional, atlet tunggal putri Indonesia Ardini Cantika Putri jadi juara di turnamen Victor Denmark.

Kemudian, pembangunan LRT maupun kereta cepat juga dalam proses perencanaan di beberapa titik di Indonesia.

Berikut kabar-kabar baik yang mungkin kamu lewatin!

Paduan Suara Undip Juara Kompetisi di Korea, Indonesia Jadi Negara Paling Ramah Turis [ICYMI]
via Tenor

Tim Paduan Suara Undip juara di 18th Busan Choral Festival & Competition

Paduan Suara Mahasiswa Teknik Universitas Diponegoro (PSMT Undip) mencatat prestasi internasional dengan menyabet beberapa penghargaan di 18th Busan Choral Festival & Competition di Korea Selatan.

Kompetisi itu diikuti 1.500 orang dari 36 tim asal enam negara.

Ajang yang digelar pada 19-22 Oktober 2022 itu, PSMT Undip memenangkan 1st prize winner dalam kategori Classical Mixed & Equals.

Selain itu, mereka juga memenangkan 3rd Prize winner kategori Ethnic/Traditional dan mendapat special jury awards sebagai Best Presentation di kategori Ethnic/Traditional.

Ardini Cantika Putri, Juara Turnamen Denmark Junior

Masih tentang prestasi anak bangsa, atlet tunggal putri Indonesia, Ardini Cantika Putri berhasil meraih juara pada turnamen Victor Denmark Junior U17 di Odense Denmark 19-23 Oktober kemarin.

Ardini merupakan atlet binaan IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA) dan berhasil mengalahkan atlet-atlet muda dari berbagai negara.

Dalam laga finalnya, Ardini berhasil menang melawan pemain tuan rumah, Marie Viscovich.

Menaker: Jumlah pengangguran menurun sejak pandemi

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan tingkat pengangguran terbuka di Indonesia menurun dalam kurun waktu dua tahun terakhir, atau semenjak pandemi Covid-19.

Turunnya angka ini menurutnya terjadi karena berbagai kebijakan yang Presiden Joko Widodo buat untuk menekan angka pengangguran.

Ia menuturkan, setiap tahun Indonesia mendapat penambahan jumlah angkatan kerja baru sebesar 4,2 juta orang.

Hal ini merupakan dampak bonus demografi yang bakal mengalami ledakan penduduk usia produktif.

Kereta cepat Jakarta-Surabaya bakal dibuat

Baru-baru ini, Kementerian Perhubungan mengumumkan adanya proyek jangka panjang pembangunan kereta cepat, setelah rute Jakarta-Bandung dibuat.

Nantinya, perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bakal bisa ditempuh hanya dengan waktu empat jam. Rute itu rencananya akan dibuat untuk melewati beberapa kota, yaitu Jakarta, Karawang, Bandung, Kertajati, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Surabaya.

Dalam pembangunannya, Menhub Budi Karya Sadikin mengatakan tak mengandalkan APBN, melainkan alternatif dengan pendanaan kreatif.

Menurut survei, Indonesia jadi salah astu negara paling ramah turis asing

Indonesia dinilai sebagai salah satu negara yang paling ramah terhadap turis asing.

Hal ini terbukti lewat jajak pendapat yang dilakukan InterNations yang membahas apakah keramahan penduduk jadi pertimbangan untuk memilih destinasi.

Dalam hal ini, Indonesia menduduki posisi ketujuh dunia karena masyarakatnya dinilai mudah diajak komunikasi dan tak segan memberi bantuan.

Berikut 10 besar negara-negara yang ramah terhadap turis asing:

  1. Taiwan
  2. Meksiko
  3. Kosta Rika
  4. Oman
  5. Kolombia
  6. Portugal
  7. Indonesia
  8. Yunani
  9. Filipina
  10. Brasil

Let us know your own version of good news!