Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemilu 2024 Digelar 14 Februari, Jokowi : Sesuai Jadwal!

Pemilu 2024 dipastikan oleh Presiden Jokowi akan digelar sesuai jadwal.

Saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, dirinya menyebut Pemilu akan digelar pada 14 Februari 2024.

Sementara Pilkada akan digelar pada 27 November 2024.

Pemilu 2024 dilangsungkan sesuai jadwal

Saya minta disampaikan kepada masyarakat bahwa seluruh tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak sudah ditetapkan. Saya kira sudah jelas, semua sudah tahu bahwa pemilu dilaksanakan 14 Februari 2024,” tuturnya dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (10 April).

Jokowi juga menyebut pentingnya menyampaikan hal tersebut agar pemerintah tidak dituding hendak menunda pemilu apalagi berupaya memperpanjang masa jabatan presiden.

“Ini perlu dijelaskan. Jangan sampai nanti muncul spekulasi yang isunya beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan pemilu atau spekulasi perpanjangan jabatan presiden dan juga berkaitan 3 periode,” kata Jokowi.

“Karena jelas bahwa kita telah sepakat pemilu dilaksanakan tanggal 14 Februari dan Pilkada November 2024, sudah jelas semua.

Tahapan dimulai Juni 2022

Di sisi lain, Jokowi juga meminta kepada seluruh menteri bahwa tahapan pemilu akan dimulai pada bulan Juni 2022.

Adapun hal tersebut dilakukan agar memastikan pemilihan umum dapat digelar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Pemilu 2024 Digelar 14 Februari, Jokowi : Sesuai Jadwal!
via Kabar24-Bisnis.com

Tahapan pemilu sudah dimulai nanti di bulan Juni 2022, di pertengahan Juni 2022, sudah dimulai karena memang ketentuan UU, 20 bulan sebelum pemungutan suara,” tutup Jokowi.