Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengguna KRL Jabodetabek Tidak Lagi Perlu Gunakan Kartu Uang Elektronik

Hasil sinergi dengan Gojek, pengguna KRL tidak wajib gunakan kartu uang elektronik

Pengguna KRL Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) mulai hari ini tidak lagi perlu menggunakan kartu uang elektronik.

Dilansir dari CNNIndonesia, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Roppiq Lutzfi menyebut hal itu menjadi mungkin karena sinergi pihaknya dengan Gojek.

via IceGif

Ini agar mempermudah masyarakat untuk dapat menikmati dan mengakses layanan KRL. Ini kan tanggung jawab BUMN yang punya misi sosial untuk membantu pemerintah supaya fungsi ekonomi dan sosial dapat berjalan makin baik,” tuturnya dalam konferensi pers di Stasiun Juanda Jakarta, Rabu (22/6)

Sudah dijajaki sejak lama, sistem baru diimplentasikan hari ini

Lebih lanjut, kerja sama pembayaran dengan Gojek sebenarnya sudah dijajaki sejak lama. Namun karena satu dan laih hal, sistem itu baru bisa diimplentasikan mulai hari ini.

Pengguna KRL Jabodetabek Tidak Lagi Perlu Gunakan Kartu Uang Elektronik
via Liputan6

Dengan keberadaan fitur ini, masyarakat tidak lagi harus menggunakan kartu uang elektronik untuk naik KRL.

Sebagai gantinya, masyarakat bisa membeli tiket dengan aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Begini cara menggunakannya

Setelah masuk dalam fitur, pengguna KRL tinggal menentukan titik awal keberangkatan dan stasiun yang dituju. Kemudian mereka tinggal membayar dengan GoPay.

Barcode akan dikirimkan dan nantinya akan dipindai pada mesin tap KRL.

via Free Front End

Untuk diketahui, Gojek sendiri menyebutkan bahwa tersedia 1 juta tiket perhari yang bisa dibeli langsung lewat GoTransit

Ini satu langkah lebih dekat lagi dimana tiket KRL hingga 1,2 juta per hari bisa dibeli di GoTransit di aplikasi Gojek. Di aplikasi kita kan moda transportasi itu nyambung gitu jadi mereka bisa beli di satu aplikasi semua tiketnya,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa kerjasama ini ditempuh sebagai langkah untuk memberi kemudahan kepada masyarakat pengguna Gojek yang 50 persen melakukan perjalanan dari/ke stasiun KRL.

Jadi senang banget misinya sama dengan KCI untuk memberikan layanan terbaik dan mempermudah masyarakat supaya saat transit mereka lancar dan gampang,” imbuhnya.

Top image via Unsplash