Penjualan Vans Slip-On Putih Melonjak 7.800 Persen Karena Squid Game

Penjualan Vans Slip-On Putih Melonjak 7.800 Persen Karena Squid Game
access_time 3 minggu yang lalu

Pencarian internet untuk Vans slip-on juga naik drastis

Vans slip-on putih laku keras karena “Squid Game effect.”

Dikutip dari Variety, “tingkat penjualan Vans slip-on melonjak tajam hingga 7.800 persen sejak serial tersebut tayang di Netflix.”

Data tersebut didapatkan dari Sole Supplier, distributor sepatu yang berbasis di Inggris.

Bukan cuma itu, jumlah pencarian sepatu slip-on tersebut di internet juga melonjak hingga 97 persen!

Vans slip-on putih laku keras karena "Squid Game effect."  Dikutip dari Variety, "tingkat penjualan Vans slip-on melonjak tajam hingga 7.800 persen sejak serial tersebut tayang di Netflix."

Baca juga: Sebuah Cafe Tawarkan Honeycomb Challenge A La Serial Squid Game

Vans slip-on buat pelengkap kostum Halloween

Bukan cuma sepatu vans slip-on putih, para penggemar juga sibuk mencari tracksuit hijau untuk menyerupai kostum para peserta permainan Squid Game.

Hal ini nggak mengherankan. Pasalnya tak sedikit penggemar serial tersebut yang ingin berkostum a la karakter serial tersebut untuk hari Halloween.

Bahkan di laman Amazon, tracksuit tersebut juga berhasil jadi produk best-seller. Kostum itu banderol dengan harga USD29 atau sekitar Rp413 ribu.

Selain itu ada pula kostum merah milik penjaga, lengkap dengan topengnya yang dijual dengan harga USD54 atau sekitar 769 ribu.

Yang terakhir, ada gaun jingga dengan kaus kuning atau polo berkerah yang dikenakan boneka raksasa untuk permainan Red Light, Green Light. Kostum tersebut USD18 atau sekitar Rp256 ribu.

Baca juga: Siap-Siap, Kostum Squid Game Bakal Laris Manis Buat Halloween Ini!

Game mematikan tentang persaingan kapitalisme

Squid Game adalah serial kreasi sutradara Hwang Dong Hyuk.

Tayangan tersebut berkisah tentang persaingan 456 orang yang harus mempertaruhkan nyawa untuk memainkan permainan anak-anak dengan hadiah utama sebesar 45,6 miliar won.

Menurut sang sutradara, serial ini adalah analogi kondisi masyarakat kontemporer dan persaingan kapitalisme yang tak kunjung berakhir.

Lewat tayangan ini, Hwang Dong Hyuk bertujuan untuk menampilkan ironi yang terjadi di khalayak umum; tentang bagaimana niat baik kapitalisme untuk mensejahterakan hidup malah menciptakan persaingan brutal yang berujung petaka.

Siapa karakter Squid Game favorit lo? Let us know in the comments below!

Squid Game Salip Money Heist Sebagai Program Terpopuler Netflix

close

Penjualan Vans Slip-On Putih Melonjak 7.800 Persen Karena Squid Game

Search
close