Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertemuan Elon Musk dan Luhut dkk, Apa yang Dibahas?

Luhut, Anindya Bakrie, dkk diajak tur pabrik tesla

Ramai kabar tentang Elon Musk yang membeli Twitter seharga Rp635 triliun, bos Tesla itu ternyata juga habis berbincang dengan figur penting Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta pengusaha Anindya Bakrie bertemu Musk di Gigafactory Tesla di Austin, Texas, pada Selasa (26/4).

Lewat postingan Anindya di Instagram, terlihat Musk yang sedang berjabat tangan dengannya, berfoto dengan Luhut, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani, dan beberapa pengusaha lainnya.

Mereka tengah berkunjung dan diajak tur keliling pabrik mobil dan baterai Tesla. Rombongan Indonesia itu pun turut menyaksikan pengaturan supply chain yang efektif dan rapi.

Elon Musk bicarakan kerja sama dengan Indonesia

Menurut Anindya, tujuan pertemuan itu adalah supaya Tesla mau bekerja sama dengan Indonesia terkait penyediaan dan pengelolaan nikel.

Nantinya, itu akan jadi bahan baku pembuatan battery cell yang berlandaskan environment, social, governance (ESG), serta baik dan berkelanjutan.

Selain itu, mereka juga hendak mengundang Elon Musk untuk gabung dengan International Advisor Caucus di acara B20 yang bakal berlangsung November 2022 nanti.

Sebenarnya, beberapa waktu lalu Luhut sempat mengumumkan kalau Tesla tertarik untuk investasi di Indonesia. Tapi, melansir CNN, rencana itu batal karena perusahaan mobil listrik tersebut terlalu mendikte pemerintah.

Hari yang baik buat Elon Musk

Hari ini rupanya hari yang baik buat beliau karena rencana akuisisi Twitter sebsar USD 44 miliar diterima oleh Board perusahaan tersebut, Sehingga beliau akan memiliki perusahaan yang salah satu pengguna terbesarnya adalah Indonesia.” tulis Anindya.

Berita tentang Elon Musk yang membeli Twitter secara penuh sudah menyebar pagi ini.

Pantas beliau dalam mood yang bagus dan seru,” lanjut Anindya.

Thoughts? Let us know!

(Image: Luhut Binsar Pandjaitan)