Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Presiden Ukraina Siap Ikut Bertempur Dengan Rusia di Kiev

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut dirinya akan tetap berada di Kiev.

Adapun pernyatan tersebut disampaikan Sabtu (26 Februari) saat mengungapkan pergerakan Rusia yang semakin menekan ibu kota negara, Kiev.

“Kami tidak akan meletakan senjata, kami akan membela negara,” tuturnya dalam sebuah rekaman video yang direkam di luar kantornya yang berlokasi di Kiev.

Bertahan di Kiev, presiden Ukraina kirimkan himbauan

Dilansir CNNIndonesia, Zelenksy sebelumnya juga memperingatkan kepada warganya mengenai pergerakan pasukan Rusia ke ibu kota negaranya.

Presiden Ukraina Siap Ikut Bertempur Dengan Rusia di Kiev
via CNN

Malam ini akan menjadi malam sulit dan pajang. Musuh akan menggunakan seluruh kekuatan untuk memecah perlawanan warga Ukraina,” tuturnya pada Jumat (25 Februari).

Di sisi lain, Kementrian Dalam Negeri Ukraina menyampaikan bahwa pertempuarn sudah mulai terjadi di jalanan ibu kota, Kiev.

Pertempuran aktif sedang terjadi di jalan-jalan kota kami. Harap tetap tenang dan berhati-hati sebisa mungkin!,” demikian pernyataan Kementerian di akun Facebook mereka, dilansir dari CNN.

Lebih lanjutnya, mereka juga menghimbau para warga untuk mencari tempat perlindungan.

Jika Anda berada di tempat perlindungan, jangan pergi sekarang. Jika Anda ada di rumah, jangan beranjak, tutup jendela, jangan pergi ke teras. Bersembunyi di dalam ruangan, seperti di kamar mandi, dan tutupi diri Anda dengan sesuatu yang bisa mencegah luka akibat pecahan peluru,” lanjut pernyataan tersebut.

“Jika Anda mendengar sirene, pergi ke tempat perlindungan terdekat!”

Semoga perang ini segera berakhir, sungguh menyedihkan mendengar setiap updatenya :(