Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pria Asal Sulawesi Gelar Aksi Kubur Diri Bersama Kucingnya, Rayakan Hari Kemerdekaan RI?

Cara unik merayakan Hari Kemerdekaan RI: kubur diri?

Ada berbagai cara unik untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pria ini memilih untuk mengubur dirinya selama 24 jam.

Lebih uniknya lagi, ia mengajak kucing kesayangannya yang bernama Teroris.

Pria bernama Ali Jenk (38) ini berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Aksi ini ia lakukan untuk menghibur warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Semua anak muda berhak berpartisipasi untuk menampilkan dan menyambut hari besar (kemerdekaan) Indonesia yang ke-77. Jadi saya sebagai pesulap alias magician, itu adalah kemampuan saya, keahlian saya untuk menghibur warga,” ujat Ali Jenk, melansir Detik.

Pria Asal Sulawesi Gelar Aksi Kubur Diri Bersama Kucingnya, Rayakan Hari Kemerdekaan RI?
via Detik/Abdy Febriawan

Aksi ‘Seniman Gila’ di kedalaman 1 meter

Pria yang kerap disapa dengan julukan ‘Seniman Gila’ ini berhasil melancarkan aksinya di tengah persawahan Desa Dakka, Kecamatan Tapango pada hari Minggu kemarin.

Bersama kucingnya, Teroris, ia memulai aksi kubur diri pada pukul 17.00 WITA. Ia pun dikubur pada kedalaman satu meter.

Aksi ‘gila’ ini sebelumnya sudah ia persiapkan satu bulan sebelum hari H. Ia bahkan sudah membuat surat pernyataan yang menekankan tak akan menuntut siapapun kalau sesuatu yang buruk terjadi padanya di tengah aksi.

Pria Asal Sulawesi Gelar Aksi Kubur Diri Bersama Kucingnya, Rayakan Hari Kemerdekaan RI?
via Tenor

‘Ide tanpa aktualisasi ibarat sampah’

Persiapan saya selama ini untuk menuju aksi gila selama satu bulan. Ingat, ide tanpa aktualisasi ibarat sampah yang kita pendam dalam otak,” ujarnya.

Benar saja, proses perayaan Hari Kemerdekaan RI yang unik ini pun menarik perhatian masyarakat sekitar. Penggalian lubangnya saja ia lakukan di hadapan ratusan warga.

Proses itu pun ia tandai dengan menarik bendera merah putih sepanjang 25 meter dari dalam tanah tempat ia menguburkan diri.

Sejumlah warga sempat panik saat melihat sang ‘seniman gila’ dievakuasi usai aksinya. Ia muncul dalam kondisi sulit bernapas dan tubuh dipenuhi lumpur.

Untungnya setengah jam kemudian, kondisinya pulih sedikit demi sedikit, diiringi sorak sorai warga.

Semoga saya masih diberi umur panjang, karena beberapa tahun kemarin selalu ada pagelaran aksi gila pasca 17 Agustus, demikian pula pada hari ini, kalau saya masih sehat, saya akan memberi sesuatu yang lebih gila,” pungkas Ali Jenk.

How do you celebrate Hari Kemerdekaan RI? Let us know!

(Image: via Unsplash)