Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puluhan Anjing Di Bali Diduga Tewas Diracun, Netizen Twitter Heboh

Berita puluhan anjing di Bali diduga tewas diracun belum lama ini menjadi unggahan yang ramai di bahas oleh warga Twitter.

Berdasarkan informasi dari cuitan tersebut, diduga anjing di kawasan Canggu yang kerap bermain di pantai diracun dengan menggunakan makanan.

Anjing di Bali jadi target

Adapun informasi terkait puluhan anjing yang menjadi target racun ini pertama dilaporkan dari akun Instagram @canggucommunity.

Berdasarkan salah satu highlight, diberitakan bahwa terdapat fakta-fakta mengenai anjing-anjing yang mati diracun.

Rusuh banget di canggu anjing pada diracun huhu. Padahal anjing pantai itu pada diurus dan udah vaksin dan steril. Kalau mau baca buka ig canggucommunity deh di highlight Berawa Culling,” tulis akun @puanindya, seperti dikutip dari Twitter, Senin (4 April).

Puluhan Anjing Di Bali Diduga Tewas Diracun, Netizen Twitter Heboh

Faktanya serangan racun kepada anjing di daerah tersebut juga menyasar ke rumah penduduk yang memelihara anjing.

Sedih banget banget baca highlightnya. Puluhan anjing udah pada mati. Bahkan beberapa ada yg lempar racun ke dalam garasi rumah dong. Gila kali,” tulisnya.

Netizen kecewa dan marah

Viral di internet, kabar ini sontak membuat para netizen sekaligus Animal Lovers naik darah dan membagikan pendapat mereka.

Aku pernah tinggal di Canggu bbrp waktu lalu and the dogs are niceeee. no way they are being  threated like that,” kata netizen membalas cuitan itu.

Manusia jahat banget,” cuit yang lain.

Angry GIF - Angry - Discover & Share GIFs

Dilansir dari Balipost, Selasa (5 April), pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian tersebut.

Menurut Gede Adi asal Banjar Berawa, Kuta Utara, pada Selasa (29 Maret) pukul 07.00 WITA saat bertugas sebagai juru parkir di areal Pantai Perancak, dia melihat empat ekor anjing liar yang mati karena kemungkinan diracun.

Selain kabar soal pengeracunan anjing secara massal, beredar pula rumor pemaksaan penggusuran beberapa warung di daerah tersebut.