Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Raih Piala Oscar, Billie Eilish jadi Pemenang Pertama yang Lahir Tahun 2000-an

Billie Eilish jadi pemenang Oscar kelahiran 2000-an pertama

Billie Eilish menorehkan berbagai rekor lewat salah satu lagunya, “No Time to Die“. Salah satunya, jadi pemenang Oscar pertama yang lahir di tahun 2000-an.

Yup, lewat soundtrack film James Bond itu, Billie memenangkan titel Best Original Song dalam ajang penghargaan Academy Award tersebut.

Saat ini, penyanyi kelahiran 18 Desember 2001 itu menginjak usia 20 tahun. Walau begitu, rekor ini bukan menandakannya sebagai yang termuda.

Pada tahun 2008 silam, singer/songwriter Markéta Irglová memenangkan Oscar, empat hari sebelum usianya 20 tahun. Markéta menang lewat lagu “Falling Slowly” yang ia tulis bersama Glen Hansard untuk film “Once“.

Jadi penulis lagu asal Amerika pertama yang menang karena bikin lagu untuk James Bond

Kalau saja “No Time to Die” rilis sesuai jadwalnya di tahun 2020, mungkin Billie Eilish juga bisa menyabet titel pemenang termuda Oscar, karena saat itu ia belum berulang tahun ke-20.

Bagaimanapun, Billie dan kakaknya Finneas (24) berhasil jadi penulis lagu asal Amerika pertama yang menang karena membuat soundtrack film James Bond.

Sebelumnya, Adele dan Sam Smith, dengan lagunya “Skyfall” (2012) dan “The Writing’s on the Wall” (2016) sempat menang penghargaan, namun seperti yang kita tahu, keduanya berasal dari Inggris.

Bersaing dengan lagu dari film “Encanto“?

Lagu Billie Eilish yang satu ini memang sudah menyabet beberapa penghargaan, seperti Critic’s Choice Awards, Golden Globe Awards, hingga Grammys.

Namun di Oscar, No Time to Die” bisa saja punya saingan berat, kalau Disney memutuskan untuk mendaftarkan lagu “We Don’t Talk About Bruno” dari film “Encanto“.

Tapi nyatanya, Disney mendaftarkan lagu yang berbeda di film tersebut, “Dos Oruguitas“, sebelum “Bruno” jadi sensasi di media sosial.

Thoughts? Let us know!

(Photo: Getty Images/Neilson Barnard)