Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RAVEPASAR Kembali Lagi, Siap Ramaikan Musik Eksperimental di Bali

Sempat hadir awal tahun lalu dengan segala pembatasan, RAVEPASAR kembalinya tetap mencuri perhatian publik.

Festival mandiri berbasis di Bali yang digagas secara kolaboratif ini terinspirasi oleh progresifitas seni multidisiplin dan budaya klub kontemporer.

RAVEPASAR jadi wadah performer lokal

RAVEPASAR Kembali Lagi, Siap Ramaikan Musik Eksperimental di Bali

Sebelumnya, RAVEPASAR pertama kali mereka adakan pada awal 2020 di sebuah gudang bawah tanah di Bali. Acara ini ada sebagai wadah untuk mempresentasikan karya dari artist dan performer lokal.

Kita sudah beberapa kali mencoba mengadakan RAVEPASAR di tahun lalu, namun karena pembatasan aktivitas, baru sekarang akhirnya bisa terlaksana.” kata pernyataan tertulis yang USS Feed terima.

Pada gelaran kedua di 2021 ini, mereka merilis rangkaian program yang berjalan selama seminggu dari tanggal 12-19 Desember di beberapa lokasi, seperti Canggu, Seminyak, Umalas, dan Kerobokan.

Gabber Modus Operandi, Agent no.02, dan masih banyak lagi

RAVEPASAR Kembali Lagi, Siap Ramaikan Musik Eksperimental di Bali

Program tahun ini akan dibuka dengan presentasi klub musik bertajuk ‘Durma Showcase’ dari Non Archive. Showcase musik klub ini bakal berlangusng di satu klub di Seminyak, The Warehouse.

Acara ini bakal menampilkan berbagai DJ, seperti Raissa, Magais Di0r, Plaur, Loreng, Gabber Modus Operandi, Agent No.02, dan Hatagarah.

Selain itu, pekan RAVEPASAR juga bakal terisi dengan beberapa program akticasi, seperti Digital Music Production bersama Kasimyn dari Gabber Modus Operandi di Tempakultura. Lalu, ada pula talk show digital bertajuk ‘Understanding NFT‘ bersama Santuarri Studio & Martabak Cult di Vault.

Kemudian, ada Program Radio Takeover yang disiarkan di headstream digital, serta presentasi dari bwah:spatium dalam format Interactive Installation di Missibu Showroom.

Menampilkan spektrum musik yang lebih luas

RAVEPASAR Kembali Lagi, Siap Ramaikan Musik Eksperimental di Bali

Pada puncaknya, RAVEPASAR 2021 digelar di Geo Open Space di Kerobokan. Di situ, acara ini bakal menampilkan artis koplotronik Yogyakarta Y-DRA, unit electronic hardcore dari Surabaya Tamat, Tarawangsawelas dari Bandung.

Penampil dari Bali pun tak luput meramaikan acara. Di antaranya, ada Rollfast, Oz the Oddz, Pinkygurl, Dea Barandana, Gabber Modus Operandi yang berkolaborasi dengan Karina Sokowati dan Kadapat.

Gelaran RAVEPASAR tahun ini bakal mencakup spektrum musik yang lebih luas dengan menampilkan performing art dari Noisefromunder.

Ada pula musisi jazz Tesla Manaf, Kuntari; penampilan beberapa artis dari Jakarta, Avhath, Basboi, dan BAP.

Tak berhenti di situ, acara bakal ditutup dengan after party kurasi dari Orbitware, bertempat di underground club di Canggu, Vault.

Lo bisa dapetin info lebih lanjut tentang program dan tiketnya di sini!

Baca juga;