Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Restoran Padang Pakai ‘Sushi Train’? Seperti Apa Jadinya?

Biasa digunakan di restoran sushi, untuk pertama kalinya conveyor belt digunakan di restoran padang

Restoran padang dikenal dengan cara penyajian makanan yang unik. Biasanya mereka menawarkan beberapa menu pada piring dan di susun begitu rapi di atas meja. Setelah itu pengunjung dapat memilih bebas lauk yang mereka inginkan.

https://www.instagram.com/p/CGMM-apAtdZ/

Namun uniknya, ada sebuah restoran Padang di Surabaya yang memilih cara penyajian unik, yaitu dengan menggunakan conveyor belt/sushi train. Alat tersebut umumnya sering ditemukan pada restoran sushi untuk menyajikan beberapa menu andalan mereka

Pandemi covid-19 bikin Living Loving banting setir? Temukan jawabannya di SINI

Aroma Padang gunakan conveyor belt untuk sajikan menu mereka

Seperti dikutip dari Food.Detik, conveyor belt dipilih karena bisa mempermudah pelanggan dalam memilih menu yang diinginkan karena beragam pilihan akan berputar keliling. Jika tertarik dengan satu menu, maka mereka tinggal mengambil piring hidangan. Kemudian setelah makan, bill akan dihitung dari keseluruhan piring yang diambil.

Di hutan belantara, Aulion dikejar ‘monster’? Temukan Ceritanya DI SINI

Konsep tersebut saat ini sudah dijalankan oleh Aroma Padang, sebuah restoran yang berlokasi di Royal Plaza Surabaya lantai LG. Setiap pengunjung nantinya akan diarahkan untuk mendapatkan meja, setelah itu mereka tinggal memilih dan mengambil lauk yang berputar di atas conveyor belt.

Menu di sini sangat beragam, seperti menu restoran pada umumnya, mereka juga menyediakan beraneka ragam gulai. Harganya juga bervariatif tergantung jenis lauknya, mulai dari IDR.6.000,- sampai dengan IDR. 30.000an.

Menariknya cara unik menggunakan conveyor belt ini dipilih karena alasan lebih higenis dan sesuai dengan protokol ‘physical distancing

Gokil juga inovasinya, tinggal nunggu ada di Jakarta juga ini :)